Keren Nih, Polisi Di Jawa Barat Gunakan Mobil Listrik

Keren Nih, Polisi di Jawa Barat Gunakan Mobil Listrik Hyundai Kona Electric digunakan Patwal di Jawa Barat

KabarOto.com - Mobil listrik sudah mulai banyak digunakan oleh instansi pemerintah baik pusat maupun daerah. Hal ini untuk memberikan contoh kepada masyarakat, kendaraan listrik lebih efisien dibanding konvensional.

Salah satu Pemerintah Daerah yang menggunakan mobil listrik adalah Jawa Barat. Setelah beberapa waktu lalu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memamerkan mobil dinasnya yang menggunakan Hyundai Kona dan Inoniq listrik.

Baca Juga: Ridwan Kamil Coba Hyundai Ioniq Electric, Begini Tanggapan Hyundai Soal Mobil Dinas Pemprov Jabar

Pekan lalu, pria berkacamata ini kembali memamerkan Hyundai Kona. Mobil asal Korea Selatan itu, akan digunakan oleh Patroli Pengawal (Patwal) yang bertugas di kantor Gubernur Jawa Barat.

Mobil dinas Ridwan Kamil, Hyundai Ioniq

Dalam akun instagramnya, Kang Emil demikian sapaan akbrabnya menuliskan, mobil listrik selain tidak menimbulkan polusi dan kebisingan ke udara, juga menghemat biaya dan anggaran bulanan sampai dengan 70% dibanding anggaran rutin kendaraan bensin.

"Selain tidak merilis polusi dan kebisingan ke udara, alhamdulillah banyak sekali menghemat biaya dan anggaran bulanan sampai 70% dibandingkan dengan anggaran rutin kendaraan bensin," tulisnya.

Jika dilihat dari modelnya, mobil listrik ini adalah Hyundai Kona Electric. Seperti diketahui, beberapa waktu lalu, Hyundai sudah menyerahkan dua unit Hyundai Ioniq dan satu unit Hyundai Kona.

Baca Juga: Ridwan Kamil Akan Gunakan Hyundai Ioniq Dan Kona Electric

Hyundai Ioniq sudah digunakan sebagai kendaraan operasional Gubernur dan Wakil Gubernur, Jawa Barat. Sementara Kona menjadi kendaraan yang digunakan untuk patwalnya.