POPULAR STORIES

Keren, Pegadaian Jual Motor Custom Bergaya Scrambler

Keren, Pegadaian Jual Motor Custom Bergaya Scrambler The Gade ST150

KabarOto.com - PT Pegadaian memperkenalkan motor custom bergaya Scrambler Tracker. Kuda besi yang diberi nama The Gade ST150 ini, diperkenalkan dalam event Kustomfest 2021 di pelataran Gedung Pegadaian Salemba, Jakarta Pusat, Jum'at kemarin (05/11).

Peluncuran motor ini untuk endukung peningkatan kreativitas anak bangsa di sektor otomotif, dan menjadi tren pasar yang diminati masyarakat. Dalam memproduksi motor kustom The Gade ST150, Pegadaian bekerjasama dengan salah satu workshop di Yogyakarta, Retrosyndicate.

Baca juga: Kustomfest 2021 Digelar Dengan Nuansa Berbeda

Motor ini bisa dibeli oleh masyarakat melalui program produk Pembiayaan Kendaraan Bermotor dari Pegadaian Syariah. Ditawarkan dengan berbagai kemudahan seperti uang muka terjangkau, pengajuan cepat dan mudah dan juga kemudahan layanan di seluruh Indonesia.

Direktur Utama PT Pegadaian Kuswiyoto mengatakan, peluncuran motor kustom The Gade ST150 sebagai upaya bermitra sekaligus memberikan kesempatan kepada UMKM untuk bisa tumbuh dan bergerak maju.

“Produk motor custom merupakan wujud komitmen inovasi yang berpihak kepada tumbuh kembang usaha nasabah dan pergerakan ekonomi Indonesia," terangnya. Yayack Priyo Wibowo, punggawa Retrosyndicate menggunakan Honda CB150 Verza sebagai bahan modifikasinya.

Baca juga: Sempat Ditunda, Kustomfest 2020 Digelar Dengan Protokol Kesehatan Ketat

Motor dipilih karena bisa dikendarai untuk harian di perkotaan dan juga nyaman dibawa ke pelosok daerah dengan kontur medan offroad ringan namun tetap mempunyai tampilan stylish.

“Motor ini dibuat dengan tidak banyak mengubah basic dari struktur standar motornya," terang Yayack. Konsepnya plug and play, hanya menambahkan kit custom yang melibatkan UMKM. "Pandemik ini kita ditantang untuk membuat produk yang bisa diproduksi massal, dengan tetap mempertahankan kualitas," terangnya.

Kerjasama antar kedua belah pihak, juga untuk memberikan edukasi, untuk membuat sebuah produk bukan hanya visual saja tapi dengan hitungan yang pasti serta ukuran yang sudah ditentukan.

"Jadi setiap detail produk parts-nya tersebut betul-betul punya standar dan daya saing tinggi, “ jelas Yayack. Pegadaian penjual motor ini dengan harga Rp40 jutaan.