POPULAR STORIES

Kustomfest 2021 Digelar Dengan Nuansa Berbeda

Kustomfest 2021 Digelar dengan Nuansa Berbeda Sebuah motor Custom diluncurkan di Kustomfest 2021

KabarOto.com - Pandemik Covid-19 mengubah semua aktivitas masyarakat Indonesia. belajar dan bekerja dilakukan di rumah. Begitu juga ajang pameran Kustomfest Indonesia Kustom Kulture Festival, yang sudah memasuki tahun ke-10 pada 2021 ini.

Pestanya para pecinta kustom, tahun ini digelar dengan tema #Seeyouagain. Dihadirkan dalam nuansa yang beda. Sebelumnya, Kustomfest hadir berupa pameran di sebuah tempat di Yogyakarta setiap awal Oktober, mengumpulkan pecinta kustom dari seluruh daerah di Indonesia, bahkan mancanegara dengan rangkaian acara meriah.

Baca juga: Sempat Ditunda, Kustomfest 2020 Digelar Dengan Protokol Kesehatan Ketat

Namun, tahun ini Kustomfest justru menyapa dan bertemu langsung pecinta motor custom di Jawa dan Bali. "Hampir selama dua tahun ini kita semua membatasi tegur sapa secara langsung dengan semua baik itu kerabat, saudara maupun teman," terang Lulut Wahyudi, Director Kustomfest.

Pecinta Custom berkumpul di gedung Pegadaian, Salemba Jakarta Pusat

Lulut menambahkan, salah satu visi dan misi dari perjalanan kali ini adalah untuk mencoba membangun kembali ikatan emosional dari Kustomfest dengan semua pecinta Kustom Kulture di Indonesia.

Kustomfest juga hadir membawa sebuah harapan untuk ajang pertemuan kembali, secara “dekat” saling bertegur sapa saling berkunjung melihat karya terbaru dari satu kota ke kota yang lainnya disepanjang perjalanan.

Perjalanan Kustom Kulture akan dimulai dari Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Padang Bai, Bali dari tanggal 4-12 November 2021. Sebelum berakhir di Bali, mereka akan singgah di beberapa kota besar untuk berbagi dan sharing seputar dunia cistom di masa Pandemik ini.

Beragam aktivasi yang akan dilakukan antara lain Kustom Kulture Ride and Greet dengan konten diskusi dan perjumpaan ringan, memberikan penghargaan karya custom yang dipamerkan saat sesi Ride & Greet dan juga penayangan film dokumenter Kustomfest 2021 #Seeyouagain.

Baca Juga: Imbas Pandemi, Lulut Wahyudi Undur Kustomfest 2020

Kustomfest singgah di Jakarta

Secara online Kustomfest 2021 10th Annual Indonesia Kustom Kulture Festival ini akan menghadirkan Virtual Galeri Tour, yang akan memungkinkan penonton melihat sebuah konsep pertunjukan virtual karya dalam format 360 dan bisa diakses selama 24 jam.

Akan ada juga Kustomfest #Unrestricted the Movie, sebuah karya film documenter yang bisa disaksikan secara virtual, Merch Collabs dengan merek pilihan, serta kanal khusus e-commerce untuk partner.

Lulut menambahkan, Kustomfest 2021 berupaya menemukan makna dari sisi yang berbeda. Selain itu mengubah kebiasaan dari sebuah perjumpaan masal, menjadi misi untuk merajut kembali pertemuan untuk saling menguatkan. "Dalam situasi apapun, kapanpun, dimanapun percayalah bahwa kita akan berjumpa lagi dalam kebersamaan atas nama karya Indonesia,” tutup Lulut.