POPULAR STORIES

Sempat Ditunda, Kustomfest 2020 Digelar Dengan Protokol Kesehatan Ketat

Sempat Ditunda, Kustomfest 2020 Digelar dengan Protokol Kesehatan Ketat Mobil-mobil modifikasi di Kustomfest 2020

KabarOto.com - Seteleh sempat ditunda, akhirnya pameran modifikasi otomotif bertajuk Kustomfest 2020 #UNRESTRICTED digelar pada 15-31 Desember di Jogja National Museum, Yogayakarta. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, lebaran kustom kulture ini dirancang dengan khidmat, mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

Antara lain membatasi jumlah pengunjung, satu sesi maksimal 60 orang saja. Setiap harinya, dibagi menjadi empat shift, 10.00 - 12.00 WIB, 13.00 - 15.00 WIB, 16.00 - 18.00 WIB dan 19.00 - 21.00 WIB.

Baca Juga: Pandemi Covid-19 Di Indonesia Tak Kunjung Reda, Kustomfest 2020 Tetap Digelar

Selain itu, pengunjung dan penyelenggara wajib memperhatikan aspek CHSE yaitu Cleanliness (kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan) dan Environment Sustainability. Dalam pameran ini, lebih dari 150 karya hadir dengan konsep galeri seni atau museum.

Para peserta ekshibisi yang telah melalui proses kurasi akan tampil dalam ruang pamer dengan sentuhan artistik. Pengunjung dihadirkan pada sebuah pengalaman yang baru, bisa melihat penampilan karya builder terbaik Indonesia, dengan konsep khusus, seakan berada di sebuah museum.

Heri Pemad sebagai Art Director yang mengemas tata kelola artistik display dan penampilan karya peserta sesuai dengan tema dan konsep museum, dengan pengaturan tata lelatak, tata ruang, pencahayaan yang benar berbeda.

Lulut Wahyudi. Director Kustomfest mengatakan, pameran ini untuk menunjukkan ke masyarakat luas, Pandemik Covid-19 tidak dilarang untuk berkarya. "Semua pihak harus terus produktif untuk terus berproses menciptakan kreasi," terangnya.

Dan ini menjadi hal baru, dihadirkan dengan format galeri. "Berbagai konten highlight dihadirkan, hasil kolaborasi dengan berbagai entitas kustom kulture di Yogyakarta,” terang Lulut.

Baca Juga: Imbas Pandemi, Lulut Wahyudi Undur Kustomfest 2020

Berbagai konten kolaborasi lintas komunitas digelar selama tujuh belas hari eksebisi, di antaranya Jogja Volkswagen Festival, Jogja Holden Day, Bangkit Bersama Tattoo Merdeka , Soloboration - Burnout, Old Skool BMX, Vespa Paradise dan masih banyak yang lainnya. Untuk bisa masuk ke area pameran harus membeli tiker Rp 80.000 untuk sekali masuk, pemesanan bisa melalui hotline tiket 0821 3883 9595.