POPULAR STORIES

Keren.. VW Tiguan Kini Punya Opsi Kursi Khusus Penyandang Disabiltas

Keren.. VW Tiguan Kini Punya Opsi Kursi Khusus Penyandang Disabiltas New Volkswagen Tiguan VRS (Foto: Dimas Satrio/Kabaroto)

KabarOto.com - Hari ini (02/08), PT Garuda Motor Indonesia (GMM) selaku Agen Pemegang Merek Volkswagen di Indonesia, resmi meluncurkan line up SUV terbarunya yakni New Tiguan VRS pada ajang GIIAS 2018 di ICE BSD, Tangerang. Mobil berkapasitas 7 penumpang ini dipasarkan dengan harga Rp 630 juta off the road.

"New Volkswagen Tiguan merupakan mobil yang tepat bagi keluarga di Indonesia. Dengan berbagai keunggulan fitur yang ditawarkan serta kabin yang lapang, Tiguan memberikan kemudahan bagi pemiliknya. Dengan model New Tiguan VRS yang kami perkenalkan kali ini, kharisma sebagai SUV keluarga nan sporty semakin kuat, berkat beberapa aksesori yang ditawarkan," ujar Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT GMM.

New Tiguan VRS merupakan SUV pertama Volkswagen yang menggunakan platform MQB (modular transverse matrix), yang diklaim mampu meningkatkan semua keunggulan dari Tiguan sebelumnya.

Baca Juga: Wow... Tenaga VW Golf Ini Lebih Besar Dari Lamborghini

Baca Juga: Mengenal Varian Volkswagen Paling Sukses, VW Golf

Tampilan eksterior New Tiguan kini lebih sporty dan berkarisma dengan beberapa tambahan aksesori seperti side skid plate dengan aksen silver metallic di bagian kiri dan kanan bodi, serta front skid plate di bagian depan.

Bagi pelanggan yang memiliki keluarga penyandang disabilitas kini tak perlu khawatir saat bepergian, karena PT GGM menawarkan opsi tambahan tempat duduk bernama Turny Evo.

Kursi Turny Evo ini dapat dipasang pada bangku depan mobil, yang memungkinkan tempat duduk dapat diputar dan diturunkan pada level ketinggian yang mempermudah penyandang disabilitas saat memasuki mobil.

Sayangnya untuk penambahan kursi Turny Evo, pelanggan harus merogoh kocek cukup tebal sekitar 17.500 US Dolar atau setara Rp 253.736.875

Untuk dapur pacu, New Tiguan VRS dibekali dengan mesin 1.4 TSI yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 150 dk dan torsi 250 Nm dengan transmisi otomatis 6-percepatan kopling ganda (DSG) plus triptonic.

Hasilnya, mobil ini diklaim mampu berakselerasi 0-100 kpj dalam waktu 9,2 detik dan kecepatan puncak hingga 202 kpj.

New Volkswagen Tiguan VRS tersedia dalam 4 pilihan warna yaitu Deep Black Pearlescent, Pure White, Indium Grey Metallic, Tungsten Silver Metallic.

Baca Juga: Test Drive - Volkswagen Polo VRS