POPULAR STORIES

Keren, Tesla Model X Ini Jadi SUV Anti-Peluru

Keren, Tesla Model X Ini jadi SUV Anti-Peluru Foto: electrek.co

KabarOto.com – Setelah Tesla Model S dimodifikasi awal 2018, kini ada Model X, mobil listrik kedua Tesla yang dimodifikasi jadi antipeluru. Salah satu diler Tesla yang berada di Mexico City, memajang Tesla Model X antipeluru ini.

Modifikasi antipeluru ini dilakukan oleh Centur Security, yang memang spesialis. Proses pembuatannya membutuhkan waktu sekitar 12 minggu dan membutuhkan biaya US$45.000 atau sekitar Rp 633 juta.

Baca juga: Canggihnya Tesla Model X 75D Armada Taksi Bluebird

Dilansir dari electrek.co, menurut Daniel Hernandez de Santiago dari Centur Security, “SUV listrik ini kami lapis baja dan bahan balistik ringan Neoflex dengan kaca antipeluru khusus yang ringan.”

Tampilan trim pintu masih standar, namun sanggup menahan serangan peluru

Bahan antipelurunya pakai Acero dan Neoflex, serta kaca diganti Safety Glass dari Vidirio. Hasilnya, material ini diyakini dapat menahan beberapa kaliber peluru seperti: .380, 9mm, .22mm dan .44 magnum.

Terlihat kaca jadi lebih tebal demi menahan peluru berbagai kaliber

Permasalahan utama dari pembuatan mobil antipeluru, selain dari harga yaitu bobot kendaraan bertambah. Ini sangat berefek pada mobil listrik, yang akan mengurangi jarak tempuh. Nah pada Model X ini, bobotnya bertambah sekitar 250 kg dan mengurangi jarak tempuh hingga 3-5%.

Walaupun bobotnya bertambah, tapi mobil ini tetap dijuluki SUV antipeluru tercepat, setelah Model S pendahulunya. Untuk sektor mesin tidak ada yang diubah, hanya bodi, kaca dan ban.

Baca juga: Tesla Model X Jadi Armada Baru Kepolisian Swiss