POPULAR STORIES

Kerusakan Bodi Penyebab Lewis Hamilton Kehilangan Kecepatan

Kerusakan Bodi Penyebab Lewis Hamilton Kehilangan Kecepatan

KabarOto.com – Tidak ada nama Lewis Hamilton di posisi tiga besar GP Austria. Juara bertahan itu tidak bisa lebih baik posisi keempat di Austria setelah mengalami kerusakan pada mobil Mercedes W12.

“Sepertinya kerusakan body work untuk Lewis ada di akhir lap 29 sebelum masuk pit. Mobil kehilangan downforce dari belakang, keseimbangan terganggu dan kecepatan pun tidak dapat maksimal,” kata Andrew Shovlin, direktur teknik trackside Mercedes.

Baca juga: Hasil F1 Austria, Diwarnai Sejumlah Hukuman Penalti Max Verstappen Menang Lagi

Kehilangan downforce membuatnya tidak bisa menghentikan Bottas dan Norris melewatinya di lap 53. Pembalap Inggris itu mengatakan secara tiba-tiba kehilangan bagian dari lantai belakang dan masalah downforce membuatnya jatuh ke posisi 4.

“Saya sudah mengatakan sebelum balapan, tentu akan sangat sulit untuk mengalahkan Verstappen. Tapi jelas membuat frustrasi kehilangan begitu banyak downforce di bagian belakang mobil dan tidak bisa bertahan di posisi kedua. Banyak poin yang hilang hari ini,” sesal Hamilton.

Baca juga: Sebastian Vettel Terkena Penalti 3 Grid GP Austria

Setidaknya Mercedes-AMG Petronas dan Hamilton masih memiliki 14 seri yang akan datang musim 2021 ini, dan Mercedes membuntuti Red Bull dengan hanya selisih 44 poin.

“Ada perjalanan panjang, tapi maksudku kita tidak bisa menandingi orang-orang itu saat ini. Jadi ya, kami akan melakukan yang terbaik. Tapi itu pasti sulit,” tutup Hamilton.