POPULAR STORIES

Ketua IMI Tinjau Persiapan Pembukaan Black Stone, Rumah Baru Pecinta Otomotif Di Jakarta

Ketua IMI Tinjau Persiapan Pembukaan Black Stone, Rumah Baru Pecinta Otomotif di Jakarta Black Stone menjadi rumah bagi komunitas otomotif (Foto: Black Stone )

KabarOto.com - Bambang Soesatyo meninjau persiapan soft launching Black Stone Garage (IMI Lounge) yang akan dilakukan pada 10 September 2022. Tempat ini ada di Jalan Hang Jebat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) tersebut mengatakan, tempat ini bakal menjadi rumah baru bagi pecinta otomotif di Jakarta.

Baca Juga: Black Stone Garage, Tempat Kumpul Baru Komunitas Otomotif Di Jaksel

"Black Stone Garage berdiri diatas lahan 1.200 meter, dengan bangunan 3 lantai. Menjadi hub otomotif yang akan menyelenggarakan berbagai kegiatan," terangnya, di Jakarta, Senin (5/9).

Di dalamnya terdapat area untuk workshop, pameran, diskusi, pelatihan, gathering, juga tempat nongkrong di Dejavu Cafe.

"Memberikan kesempatan kepada UMKM di bidang otomotif, untuk menjajakan berbagai produknya," ujar Bamsoet lagi.

Ketua IMI, Bambang Soesatyo beserta pengelola Black Stone (Foto: Dok Black Stone)

Black Stone Garage akan diisi para tenant otomotif tetap juga tematis. Temanya akan diubah secara berkala tiap bulannya. "Memberi kesempatan kepada para pelaku ekonomi kreatif di bidang otomotif, mendisplay berbagai kendaraan klasik legendaris yang dibuatnya," tambah ketua MPR ini.

Agar nantinya, masyarakat bisa mengetahui kehebatan kreasi anak bangsa di dunia otomotif. "Akan dikembangkan menjadi destinasi sport automotive tourism, bagi para turis internasional yang berwisata ke Jakarta," papar Bamsoet lagi.

Ia menambahkan, kontribusi sektor otomotif terhadap perputaran ekonomi daerah dan nasional sangat besar, baik dari olahraga maupun mobilitas. Sebagai contoh, di Jawa Barat, setahun rata-rata perputaran ekonomi dari sektor olahraga dan mobilitas otomotif bisa mencapai Rp 1,2 triliun hingga Rp 1,5 triliun.

Baca Juga: Sebelum Street Race Seri 4 Berlangsung, Polda Metro Jaya Diskusi Dengan IMI Pusat

"Kehadiran Black Stone Garage diharapkan turut meramaikan perputaran uang di sektor otomotif, sehingga pada akhirnya juga membantu ketahanan ekonomi nasional," terang Bamsoet.