POPULAR STORIES

Ketum Periklindo Komentari Kenaikan Harga BBM

Ketum Periklindo Komentari Kenaikan Harga BBM SPBU Pertamina (Foto: Dok Pertamina)

KabarOto.com - Bahan Bakar Minyak (BBM) saat ini mulai dibatasi oleh pemerintah. Naiknya harga minyak dunia membuat Pertamina harus menaikan harga bahan bakar seperti Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertamina Dex.

Menanggapi hal tersebut, Moeldoko selaku Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) menyatakan, kenaikan bahan bakar tidak perlu ditakuti. Ini bisa menjadi momentum bagi masyarakat beralih menggunakan kendaraan listrik.

Baca juga: BPH Migas Yakin Revisi Perpres 191/2014 Bikin Penyaluran BBM Tepat Sasaran

"Dengan bangga Perklindo ini memiliki tagline utama 'BBM naik siapa takut'," jelas Moeldoko, di kawasan Jakarta Selatan, Senin (11/07). Kepala Staf Kepresidenan ini, juga menyarankan masyarakat menggunakan motor dan mobil listrik.

Mobil listrik (Foto: TMMIN)

"Jika tidak ingin mobil boros beli BBM, segera gunakan mobil listrik, dan motor listrik, serba baterai listrik," tambah Moeldoko. Ia menggambarkan, selain irit, negara juga mengurangi impor BBM, lingkungan bersih bisa dinikmati oleh masyarakat.

Sebagai informasi, untuk memperkenalkan kendaraan listrik kepada masyarakat, Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022, pameran kendaraan listrik digelar pada 22 Juli sampai 31 Juli 2022, di JIExpo, Kemayoran Jakarta.

Baca juga: Harga BBM Naik Lagi, Berikut Daftar Harga Baru Di 34 Provinsi

Periklindo menurut dia, lahir untuk memberikan pemahaman kepada publik mengenai perkembangan mobil listrik Indonesia. Di salamnya termasuk ekosistem, sarana pendukung, charging station juga komponen lain.

"Pameran ini diharapkan jadi ajang edukasi pembelajaran dan juga ajang literasi, ajang untuk informasi yang aktual dan faktual," tambah Moeldoko. beberapa merek kendaraan akan ikut serta dalam pameran ini, seperti DFSK, Wuling, kendaraan komersial Bus MAB dan truk listrik Fuso.

Merek sepeda motor Erolis, Nozomi, Rakata, Smoot EV dan Trolis. Kemudian komponen pendukung kendaraan listrik, seperti Birubatt, Fixio dan Oyika. Perusahaan Listrik Negara (PLN) kabarnya juga akan ikut serta dalam pameran ini.