Kia Carnival Varian 'Hi Limousine' Punya Kabin Layaknya Lounge Mewah

Kia Carnival Varian 'Hi Limousine' Punya Kabin Layaknya Lounge Mewah

KabarOto.com – Kia Carnival generasi keempat akhirnya meluncur di Korea Selatan sejak Agustus 2020. Legenda mobil keluarga ini hadir dengan varian ‘Hi Limousine’, untuk konsumen yang mencari kelas eksklusifitas.

Varian terbaru ini memiliki perbedaan pada bagian atap yang lebih tinggi dan berfungsi untuk kargo tambahan. Varian ‘Hi Limousine’ memiliki konfigurasi tujuh dan sembilan tempat duduk.

Penggunaan atap yang lebih tinggi bertujuan untuk memastikan ruang kepala yang lebih lebar sebagaimana fungsinya, dengan memberikan ruang kepala sekitar 291 mm lebih tinggi dari versi standarnya.

Baca Juga : Hasil Penjualan Mobil Honda Di Bulan Oktober 2020

Pada bagian eksterior, Kia Carnival varian Hi Limousine mendapatkan pelindung bumper depan, tangga samping, dan pelat selit yang lebih kuat. Bukan hanya itu, tersdedia juga lampu rem LED besar di bagian belakang dan emlem ‘Hi Limousine’.

Sesuai dengan namanya, bagian dalam memberikan suasana seperti lounge dengan captain seat di baris kedua dan sandaran kaki pada model tujuh kursi dan monitor 21,5 inci di bagian penumpang. Layar tersebut dilengkapi dengan sinyal TV HD-DMB terstrial, port HDMI dan USB.

Baca Juga : Uji Tabrak Global NCAP, Mobil Murah Suzuki Dapat Hasil Buruk

Untuk fitur standar sendiri, tersedia pembersih udara kabin, cup holder yang bisa mengatur panas atau dingin, tirai samping, pencahayaan dengan lampu LED, lampu baca LED di kursi penumpang baris kedua dan ketiga.

Soal performa, Kia Carnival ‘Hi Limousine’ dibekali mesin bensin Smartstream G3.5 GDI V6 bertenaga 294 dk dan torsi 355 Nm.

Bagaimana dengan harganya?

Varian ‘Hi Limousine’ dibanderol 60,66 juta won atau sekitar Rp 774 jutaan untuk model sembilan tempat duduk. Kabarnya, pabrikan asal Korea Selatan ini akan meluncurkan varian empat kursi yang lebih mewah, serta model tujuh dan sembilan kursi bermesin diesel.