POPULAR STORIES

Uji Tabrak Global NCAP, Mobil Murah Suzuki Dapat Hasil Buruk

Uji Tabrak Global NCAP, Mobil Murah Suzuki Dapat Hasil Buruk

KabarOto.com – Maruti Suzuki India meluncurkan Suzuki S-Presso pada akhir September tahun lalu. Dipasarkan khusus di India, mobil ini dibanderol mulai dari Rp 74 jutaan hingga Rp 98,5 jutaan pada saat pertama kali diluncurkan.

Sama seperi mobil baru lainnya, Suzuki S-Presso menjalani uji tabrak di Global NCAP. Bagaimana hasilnya? Mobil berkapasitas 5 penumpang ini mendapatkan hasil buruk, atau 0 bintang untuk perlindungan penumpang dewasa.

Pada saat pengujiannya, dummy yang dipakai benar-benar menghantam pilar-B. Hasilnya, sensor menunjukkan beban tinggi di dada kedua dummy di kursi depan.

Baca Juga : Tingkat Kepemilikan Mobil Di Indonesia Kalah Dari Thailand Dan Malaysia

Sedangkan, Global NCAP memberikan 2 bintang untuk perlindungan penumpang anak, padahal model tersebut tidak dibekali fitur keselamtan standar seperti kaitan ISOFIX.

Sebagai informasi, unit yang diuji saat itu adalah varian S-Presso entry-level. Dimana, varian tersebut hanya dibekali airbag pada bagian sisi pengemudi saja.

Suzuki S-Presso dibangun menggunakan platform hatect yang sama dengan unit produksi Suzuki lainnya. Mobil ini menggunakan mesin bensin 1.000 cc K10B bertenaga 67 hp dan torsi 90 Nm. Tersedia dua pilihan transmisi, yaitu manual 5 percepatan dan otomatis AMT 5 percepatan.