POPULAR STORIES

Kia Sonet Facelift Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp149,8 Jutaan

Kia Sonet Facelift Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp149,8 Jutaan Kia Sonet 2024 (Motorbeam)

KabarOto.com - Kia Sonet 2024 resmi memeriahkan pasar otomotif India dengan beragam pilihan mesin. Tersedia 19 varian, 3 varian mobil terbaru ini dibenamkan mesin bensin manual, sedangkan 5 varian mendapatkan jantung pacu diesel manual.

Tak hanya itu, tersedia juga 3 pilihan mesin bensin iMT dan 2 varian diesel iMT. Pabrikan juga menyediakan 3 pilihan mesin bensin dengan transmisi otomatis dan 3 model diesel otomatis.

Seperti dilansir Motorbeam, Sabtu (13/1/2024), Kia Sonet terbaru juga terlihat berbeda karena mendapatkan revisi dari sisi gril dan lampu baru DRL. Bemper depan dan belakang juga mendapat beberapa revisi.

Baca Juga : Kia Bakal Rilis Tiga Konsep Mobil Listrik Serbaguna di CES 2024

Desain pelek baru yang ditawarkan terlihat mirip dengan Kia Seltos. Hal ini tak terlepas dari lampu belakang LED yang terkoneksi baru dengan desain berbentuk C.

Meski kabin tak mengalami perubahan signifikan, mobil pabrikan Korea Selatan ini mendapat lebih banyak fitur, salah satunya LED Ambient Sound Lighting, BOSE Premium 7 Speaker System, Desain Dual Screen Connected Panel with Full Digital Cluster 10,25 inci dan sistem infotainment layar sentuh, kamera 360 derajat dengan blind view monitor, serta pembersih udara dengan perlindungan virus dan bakteri.

Khusus sistem keselamatan, Kia Sonet mendapat Electronic Stability Control (ESC), Vehicle Stability Management (VSM), Hill-start Asist Control (HAC), Front Dual Airbags, Front Seat Side Airbags, Side Curtain Airbags, Anti-Lock Brake System (ABS), Brake-force Assist System (BAS), Rear Parking Sensors, Emergency Stop Signal (ESS), Highline Tyre Pressure Monitor, Speed Sensing Auto Door Lock, Impact Sensing Auto Door Unlock, 3-Point Seatbelts dan Seat Belt Reminder.

Terkait jantung pacu, Kia Sonet masih mendapatkan mesin diesel dengan pilihan transmisi manual 6 percepatan dan mesin bensin 1.200 cc untuk varian entry-level, karena mendapat transmisi manual 5 kecepatan.

Baca Juga : Kia Picanto Facelift Meluncur di Australia Harga Rp 188 Jutaan

Berikutnya ada mesin bensin 4 silinder turbo 1.000 cc yang mampu menyemburkan tenaga hingga 120 dk karena dikawinkan dengan pilihan transmisi iMT dan DCT. Lalu ada mesin diesel 4 silinder turbo 1.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 116 dk, dengan pilihan girboks manual 6-percepatan, iMT 6-percepatan, dan otomatis 6-percepatan.

Untuk harga, Kia Sonet Facelift dibanderol mulai dari Rs 7.99 Lakhs atau setara dengan Rp 149,8 jutaan sampai Rs 15.69 Lakhs atau Rp 294,1 jutaan.