POPULAR STORIES

Kia Sorento Facelift, Tampikan Gaya Eksterior Dan Dasbor Baru

Kia Sorento Facelift, Tampikan Gaya Eksterior dan Dasbor Baru Kia Sorento Facelift (Foto: Kia)

KabarOto.com - Kia Sorento mendapatkan penyegaran desain dan interior baru, tampilannya kini lebih ramping. Ubahan utama terlihat di fascia depan, dengan sorotan tertuju pada sepasang lampu depan LED berbentuk ramping, disusun secara vertikal, mengapit gril model hidung harimau.

Bumper menampilkan garis-garis lebih bersih, dan kap sejajar dengan hidung. Makeover ini memperlihatkan bahasa desain yang sama dengan Kia EV9 dan Picanto baru. Bahasa desain ini diprediksi akan digunakan oleh lebih banyak model Kia dalam waktu dekat.

Baca Juga: Kia Sportage 30th Anniversary Edition Dibanderol Rp 411 Jutaan

Bagian belakang mendapatkan ubahan di bagian lampu LED

Bodywork lainnya sebagian besar masih tetap sama, kemudian bumper belakang dibenahi, emblem baru Kia, dan lampu belakang LED dikerjakan ulang, kini menampilkan cluster terhubung.

Selain itu, pabrikan mobil Korea Selatan telah memperkenalkan desain baru untuk pelek dan pilihan warna eksterior baru. Bagian interior, Kia menerapkan tata letak dasbor lebih ramping, menggabungkan garis lebih bersih untuk estetika modern.

Fitur yang menonjol adalah layar melengkung besar baru, dengan layar ganda 12,3 inci mengintegrasikan perangkat lunak infotainment terbaru. Tepat di bawah layar, ventilasi iklim lebih ramping, pencahayaan ambien baru, dan kontrol iklim telah direvisi.

Baca Juga: Kia Picanto Terbaru Tampil Lebih Agresif

Kia menerapkan tata letak dasbor lebih ramping

Tambahan penting untuk fitur teknologi Kia Sorento baru adalah sistem otentikasi sidik jari, terletak di konsol tengah, memberi pemilik akses mudah untuk menyalakan mobil, mengaktifkan mode valet, dan melakukan pembayaran yang aman. Selain itu, opsi jok baru kini menyertakan kombinasi hitam/coklat, menampilkan jok berbalut kulit.

Seperti pendahulunya, Kia Sorento facelift akan ditawarkan di Korea Selatan dalam berbagai pilihan powertrain, termasuk varian bensin, diesel, dan hybrid, dengan konfigurasi 2WD dan 4WD tersedia untuk model hybrid.

Kia belum merilis detail spesifikasi dan harga resminya di Korea Selatan. Kemungkinan besar akan dilakukan diumumkan pertengahan Agustus mendatang.