Klasemen F1 2018: Hamilton Bayangi Sebastian Vettel

Dimas Satrio Utomo
Dimas Satrio Utomo 18 Apr 2018 - 07:00
Klasemen F1 2018: Hamilton Bayangi Sebastian Vettel
Daniel Ricciardo Jadi Juara di GP China F1 2018 (Foto: Charles Coates/Getty Images AsiaPac)

KabarOto.com- Sebastian Vettel gagal meraih kemenangan pada seri F1 2018 GP China, Minggu (15/4/2018). Pembalap tim Ferrari itu juga gagal meraih podium ketiganya secara berturut-turut, setelah hanya bisa finish di posisi kedelapan dalam balapan yang digelar di Sirkuit Internasional Shanghai, China.

Berkat hasil itu, Vettel kini memuncaki klasemen F1 2018 dibayangi rival terdekatnya, Lewis Hamilton dengan selisih 9 poin.

Insiden tabrakan yang melibatkan pembalap Ferrari, Sebastian Vettel dan Max Verstappen turut mewarnai balapan yang digelar pada kondisi siang hari itu. Kejadian itu bermula saat Verstappen mencoba menyalip Sebastian Vettel di tikungan ke-14 untuk merebut posisi ketiga. Namun, kedua mobil malah bersinggungan, dan tergelincir. Alhasil, kedua pembalap itu kehilangan kendali, bahkan sempat kehilangan traksi saat mencoba memperbaiki arah mobil di lintasan.

Baca Juga: Direktur Balap FIA Komentari Insiden Tabrakan Verstappen dengan Vettel

Walaupun akhirnya Verstappen berhasil finis di urutan keempat, Ia harus turun satu posisi akibat penalti atas kejadian tersebut. Serta harus merelakan posisi keempat direbut sang juara bertahan, Lewis Hamilton (Mercedes).

Hasil positif diraih oleh pembalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo, yang berhasil menjadi juara pada Seri Formula One (F1) 2018 GP China. Berkat hasil itu, Ricciardo berhasil mendapatkan tambahan 25 poin dan duduk di posisi keempat klasemen sementara F1 2018. Podium kedua ditempati Valtteri Bottas dari tim Mercedes dengan catatan waktu lebih lambat 8 menit, 894 detik dari Ricciardo.

Baca Juga: Kondisi Mekanik Ferrari yang Dilindas Mobil Raikkonen Sudah Membaik

Sementara podium ketiga ditempati pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen. Pembalap yang kontraknya akan habis pada akhir musim 2018 ini, mampu menunjukkan kematangannya dalam membalap meski usianya sudah tak muda lagi. Dengan tambahan 15 poin berkat podium ketiga, kini Kimi menduduki posisi kelima klasemen sementara F1 2018 dengan koleksi 30 pin.

Editor : ballian