Kondisi Mekanik Ferrari yang Dilindas Mobil Raikkonen Sudah Membaik

Edo Permanadhita
Edo Permanadhita 17 Apr 2018 - 12:15
Kondisi Mekanik Ferrari yang Dilindas Mobil Raikkonen Sudah Membaik
Francesco Cigarini (BBC)

KabarOto.com – Francesco Cigarini, mekanik tim Formula 1 Ferrari, yang mengalami patah kaki setelah dilindas mobil Kimi Raikkonen minggu lalu, saat ini kondisinya semakin membaik, setelah dilakukan operasi pada kaki kirinya.

“Operasi saya berjalan baik, dan saya harus berterima kasih kepada semua orang yang telah mengkhawatirkan saya. Tidak ada lagi selain itu, terima kasih banyak," tulis Cigarini dalam akun Twitternya.

Sebelumnya, Cigarini mengalami retak tulang kering dan fibula di kaki kirinya setelah digilas mobil Raikkonen saat pit stop pada balapan seri kedua Formula 1 Grand Prix Bahrain, Minggu (8/4/2018) lalu.

Kejadian itu berlangsung saat tim melakukan pengerjaan di pit stop. Saat ban kiri akan diganti, Raikkonen langsung tancap gas karena merasa telah diberi sinyal untuk melaju. Namun nahas, bersamaan dengan itu Cigarini terlindas, sehingga langsung terkapar.

Insiden itu memaksa Raikkonen harus merelakan posisinya dari tempat ketiga, karena dilarang untuk kembali ke trek sebab dianggap menggunakan kombinasi ban yang tidak aman di mobilnya.

Pembalap Ferrari lainnya, Sebastian Vettel akhirnya berhasil memenangkan perlombaan tersebut, dan mendapat 17 poin. Namun Ferrari mengatakan, insiden yang terjadi di pit stop itu telah meninggalkan 'perasaan campur aduk'.

"Jika satu orang terluka, itu buruk bagi kami, apa yang terjadi pada orang di tim kita, Francesco di pit stop sangat disayangkan. Saya merasa kasihan padanya dan berharap dia akan segera baik,” ujar Kimi seperti dikutip dari laman BBC, Senin (16/4).

Baca juga: Verstappen : Senggolan dengan Vettel adalah Kesalahan Saya

Pembalap asal Finlandia tersebut mengaku, saat itu ia tidak menyadari apa yang telah terjadi, sampai akhirnya ia mendapat instruksi untuk mengakhiri perlombaan.

“Saya tidak mungkin menyadari bahwa ada masalah dengan roda kiri belakang, yang saya tahu adalah melaju saat lampu hijau menyala,” jelas Kimi.

Editor : rio