POPULAR STORIES

Klasemen Konstruktor Formula E 2023 Usai Roma E-Prix II

Klasemen Konstruktor Formula E 2023 Usai Roma E-Prix II Foto : Formula E.

KabarOto.com - Persaingan antara konstruktor Formula E masih sangat ketat menjelang akhir musim 2023. Balapan menyisakan dua ronde lagi, yakni 15 dan 16 di London.

Namun siapa pemenang kejuaraan konstruktor Formula E musim ini masih belum bisa ditentukan, mengingat poin masih sangat mungkin untuk saling mengejar.

Saat ini Envision Racing jadi ranking pertama dengan 253 poin. Meski begitu, Envision Racing tidak bisa lega, sebab Tag Heuer Porsche juga mengejar di posisi kedua dengan 239 poin.

Baca Juga : Hasil Formula E Roma E-Prix II 2023, Jake Dennis Kembali Raih Juara

Selain itu Jaguar TCS turut membayangi dari ranking ketiga dengan 228 poin. Diikuti Avalanche Andretti di ranking keempat, mengumpulkan 218 poin yang mendapat poin kemenangan dan lap tercepat lewat Jake Dennis.

Lalu bersaing di papan tengah ada DS Penske di urutan kelima dengan 153 poin, serta Maserati MSG di ranking keenam yang telah mengumpulkan 130 poin.

Baca Juga : Begini Syarat Agar Sirkuit Mandalika Layak Digunakan Ajang Balap Mobil Internasional

Hasil Formula E sangat susah ditebak, mengingat spesifikasi setiap mobil hampir sama, sehingga kompetisinya bisa dibilang sebanding antar mobil. Berbeda dengan Formula 1 yang dominasi suatu mobil akan sulit dikejar pembalap lainnya.

Selanjut juga masih terpaut tipis, yakni Neom McLaren di ranking ketujuh dengan 86 poin. Lalu Nissan Formula E berada di ranking kedelapan, dengan total 79 poin.

Nio 333 dan Mahindra Racing pun sama, selisih hanya satu poin, Nio 333 lebih beruntung dengan total 34 poin, sementara Mahindra Racing 33 poin. Juru kunci kesebelas ada ABT Cupra hanya 17 poin.

Klasemen Konstruktor Formula E 2023 Usai Roma E-Prix II :