POPULAR STORIES

Klasemen Pembalap F1, Max Verstappen Bisa Raih Juara Dunia Di Qatar

Klasemen Pembalap F1, Max Verstappen Bisa Raih Juara Dunia di Qatar Foto : F1.

KabarOto.com - Max Verstappen (Red Bull Racing) kembali menunjukkan dominasinya dengan berjarak hampir 20 detik di F1 Jepang. Pembalap Belanda itu poinnya kini 400 poin.

Dengan poinnya saat ini, Max bisa saja meraih gelar juara dunia ketiganya di Qatar hanya dengan menambah 3 poin lagi saja. Serta kebetulan, Qatar akan hadirkan format balapan Sprint, jadinya dia tidak perlu balapan untuk juara dunia.

Sementara rekan setim Max, Sergio Perez tidak bisa menambah poin karena mobilnya mengalami masalah, namun posisinya tetap aman di ranking kedua dengan 223 poin.

Baca Juga : Hasil F1 Jepang 2023, Max Verstappen Juara Diapit McLaren

Sementara Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) yang finis kelima di Jepang akhir pekan kemarin telah mengumpulkan 190 poin dan berada di ranking tiga. Posisinya pun bersaing ketat dengan Fernando Alonso (Aston Martin) yang belakangan penampilannya kurang konsisten dengan 174 poin.

Tidak kalah seru, persaingan dua pembalap Scuderia Ferrari juga memanaskan ranking lima dan enam, Carlos Sainz telah mengumpulkan 150 poin, sementara Charles Leclerc 135 poin.

Baca Juga : Para Pembalap Pamer Helm Baru Di F1 Jepang 2023

Sementara pembalap McLaren, Lando Norris juga mulai mengejar dengan 115 poin. Raihan poinnya sama seperti George Russell (Mercedes AMG Petronas). Lalu rookie McLaren, Oscar Piastri pun tampil luar biasa dan meraih podium perdananya, serta merebut ranking sembilan klasemen pembalap. Dengan Lance Stroll (Aston Martin) menutup ranking 10 besar mengumpulkan 47 poin.

Klasemen Sementara Pembalap Usai F1 Jepang 2023 :