POPULAR STORIES

Klasemen Sementara Pembalap F1 2023, Fernando Alonso Dan Lando Norris Gaspol Naik Peringkat

Klasemen Sementara Pembalap F1 2023, Fernando Alonso dan Lando Norris Gaspol Naik Peringkat Foto : F1.

KabarOto.com - Max Verstappen (Red Bull Racing) kembali memenangkan balapan di F1 Brasil 2023. Pembalap Belanda semakin superior di posisi satu, dengan total 524 poin. Sementara di tempat kedua ada rekan setimnya, Sergio Perez, meraih posisi keempat, dan mengumpulkan 258 poin.

Ketiga ada Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) dengan 226 poin. Persaingan seru ada di perebutan ranking keempat antara Fernando Alonso (Aston Martin), Lando Norris (McLaren) dan Carlos Sainz (Scuderia Ferrari).

Ketiganya terpaut poin sangat tipis, di Sao Paolo kemarin Norris dan Alonso berhasil meraih podium, alhasil keduanya langsung menyalip ranking Sainz. Alonso ada di ranking keempat dengan 198 poin, Norris dibawahnya 195 poin, dan Sainz 192 poin.

Baca Juga : Hasil F1 Brasil 2023, Balapan Penuh Drama

Sementara Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) yang gagal start karena masalah hidrolik saat sesi formation lap, masih di peringkat ketujuh dengan 170 poin. Diikuti George Russell (Mercedes AMG Petronas) 156 poin.

Lalu Oscar Piastri (McLaren) juga gagal finis karena mobilnya mengalami masalah, masih aman di ranking kesembilan mengumpulkan 87 poin. Serta di ranking 10 besar ada Lance Stroll (Aston Martin) 63 poin.

Baca Juga : Charles Leclerc Ungkap Penyebab Kecelakaan Formation Lap

Klasemen Sementara Pembalap F1 Usai F1 Brasil 2023 :