POPULAR STORIES

Koenigsegg Tingkatkan Produksi CC850 Usai Ludes Terjual

Koenigsegg Tingkatkan Produksi CC850 Usai Ludes Terjual Koenigsegg CC850 (foto : Koenigsegg)

KabarOto.com – Pabrikan supercar asal Swedia, Koenigsegg akan meningkatkan jumlah produksi mobil terbaru mereka yaitu CC850.

Koenigsegg CC850 meluncur pada ajang Monterey Car Week di Amerika Serikat (19/8) lalu. Mobil baru tersebut meluncur untuk merayakan ulang tahun CC8S yang menjadi mobil produksi pertama Koenigsegg yang kini telah berusia 20 tahun.

Menariknya lagi, Koenigsegg CC850 hadir bertepatan dengan ulang tahun ke-50 Christian von Koenigsegg yaitu pendiri pabrikan hypercar tersebut.

Baca Juga : Hypercar McLaren Solus GT Tampil Di Game Gran Turismo Sport

“Koenigsegg CC850 merupakan sebuah penghormatan untuk mobil paling berarti dalam sejarah Koenigsegg. CC8S telah menaruh kami di peta dan membuat kami sukses. Bertepatan dengan perayaan 20 tahun produksi serta ulang tahun ke-50 saya. Rasanya ini waktu yang tepat untuk mengungkap CC850,” ungkap Christian von Koenigsegg.

Walaupun pihak pabrikan belum mengungkapkan harga resmi dari CC850. Namun, sudah dipastikan harganya akan fantastis. Tetapi, animo dari konsumen sendiri cukup tinggi, sehingga pihak Koenigsegg pun meningkatkan jumlah produksinya menjadi 70 unit yang sebelumnya 50 unit.

“Respons terhadap CC850 sangat luar biasa. Memproduksi 20 unit tambahan dari 50 unit CC850 yang direncanakan. Memberikan kami kesempatan untuk mempertimbangkan para loyalis mendapatkan mobil eksklusif kami,” lanjut Christian.

Baca Juga : Wuling Xingchen Jadi Mobil Hybrid Termurah Di Tiongkok

Saat ini, 50 unit pertama CC850 sudah dimiliki pembeli dan 20 unit tambahan lain nampaknya akan tersedia dalam waktu yang tidak terlalu lama. 20 tambahan unit tersebut untuk memperingati dua dekade Koenigsegg di pasar otomotif.

Mobil ini punya banyak penggemar karena memiliki mesin sangat bertenaga. CC850 dibekali unit V8 twin-turbo dari Jesko berkapasitas 5.000 cc yang mampu mengeluarkan tenaga 1.185 dk, jika memakai bahan bakar E85 tenaganya bisa meningkat hingga 1.385 dk dengan torsi maksimal 1.385 Nm.

Tenaga tersebut disambung ke transmisi TWMPAFMPC. TWMPAFMPC singkatan dari The Worlds Most Powerfull and Fastest Manual Production Car (Mobil Produksi Manual Paling Kuat dan Tercepat di Dunia). Transmisi TWMPAFMPC memiliki konfigurasi multi-kopling 6 percepatan. Artinya Sobat bisa merasakan transmisi manual dan otomatis melalui tuas perseneling.

Tuas perseneling Koenigsegg CC850