POPULAR STORIES

Wuling Xingchen Jadi Mobil Hybrid Termurah Di Tiongkok

Wuling Xingchen Jadi Mobil Hybrid Termurah di Tiongkok Wuling Xingchen hybrid (Foto: Wuling)

KabarOto.com – Wuling Xingchen terbaru yang dipasarkan di Tiongkok kini dibekali mesin hybrid. Nantinya, mobil ini akan dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 215 jutaan hingga Rp 237 jutaan.

Selain menjadi mobil hybrid pertama yang diperkenalkan Wuling, produk ini juga menjadi mobil hybrid termurah yang dipasarkan di Tiongkok.

Melansir Autohome, Wuling Xinchen hybrid dibekali teknologi DHT elektromagnetik dengan arsitektur seri-paralel motor ganda. Di mana, mesin bensin 2.000 cc dipadukan dengan motor listrik dan baterai listrik.

Baca Juga : Buktikan Baterai Wuling Air EV Tahan Air, Langsung Direndam!

Area kabin mewah

Saat melaju dengan kecepatan rendah, mobil ini menggunakan mode EV, sedangkan ketika akselerasi terus bertambah, maka mesin bensin yang akan bekerja. Baterai listriknya sendiri diklaim mampu membawa mobil melaju hingga 1.100 km dalam kondisi jalan perkotaan.

Desain mengusung konsep "Wing-Moving Aesthetics", sama dengan SUV Wuling Star. Yang membedakan adalah adanya pilihan warna Morandi.

Masuk area kabin, terdapat monitor 10,25 inci, panoramic sunroof, Jok penumpang baris kedua ada mode reclining di sandaran punggungnya hingga 14 derajat, serta memiliki kisi-kisi AC sampai penumpang paling belakang. Selain itu disematkan pula sistem parkir otomatis dan camera 360 panoramic berkualitas HD.

Baca Juga : Ini Profil Mobil Listrik Wuling Air Ev Yang Melantai Di GIIAS 2022

Desain mengusung konsep "Wing-Moving Aesthetics"

Mengenai strategi, Wuling dinilai cukup konsisten di industri otomotif Tiongkok. Pasalnya, pabrikan ini paham betul kendaraan apa yang dibutuhkan masyarakat. Kemudian mengandalkan pasokan komponen yang banyak, produksi banyak, dan biaya perakitan bisa ditekan, sehingga harga jual menjadi murah.

Lihat saja, Hongguang Mini EV yang sukses sebagai mobil lsitrik murah yang dapat melakukan pengisian daya listrik di rumah pemiliknya.