POPULAR STORIES

Kolaborasi Subaru Dan Toyota Bakal Bangun Mobil Hatchback

Kolaborasi Subaru dan Toyota Bakal Bangun Mobil Hatchback Toyota 86

KabarOto.com – Setelah menghadirkan Subaru BRZ dan Toyota 86, dua pabrikan asal Jepang ini akan kembali terlibat dalam sebuah kolaborasi yang diklaim akan menghasilkan sesuatu yang baru.

Menurut kabar yang beredar, Subaru dan Toyota tengah mengembangkan hatchback dengan sistem penggerak all wheel drive (AWD), dan memiliki dimensi yang sama dengan Subaru Impreza, serta dibekali mesin boxer 4 silinder berkapasitas 2.400 cc turbocharged.

Baca Juga : Cari Pelek Buat Toyota Supra GR? Coba SSR GT X04

Subaru BRZ

Meskipun masih tanda Tanya, calon produk kolaborasi ini dikabarkan akan menggunakan sistem penggerak all wheel drive yang digunakan Toyota GR Yaris. Dan akan menggunakan badge GR atau Gazoo Racing, sebagai tanda mobil ini berada di segmen yang berbeda.

Nantinya, mobil ini akan berada di bawah posisi Subaru WRX dan WRX STi baru. Meskipun bersifat spekulatif, ada kemungkinan model ini akan dijadikan senjata baru untuk kembali ke ajang World Rally Championship. Kabarnya, produk kolaborasi Subaru dan Toyota ini akan diperkenalkan pada September 2022.

Baca Juga : Gazoo Racing Kenalkan Toyota Yaris WRC Baru

Sebelumnya, hasil kolaborasi kedua pabrikan ini menghasilkan Subaru BRZ dan Toyota 86 yang diklaim mendapatkan sambutan yang baik dari konsumen. Dengan konsep sporty, kedua produk ini memberikan saya tarik sports car dengan esensi berbeda.