POPULAR STORIES

Cari Pelek Buat Toyota Supra GR? Coba SSR GT X04

Cari Pelek Buat Toyota Supra GR? Coba SSR GT X04

KabarOto.com – Punya Toyota Supra GR terbaru namun mulai bosan dengan tampilannya? Coba ganti peleknya supaya kesan mobil lebih segar dan jauh lebih sporty ketimbang standarnya. Nah jika masih bingung cari model dan spesifikasi tepat, bisa coba produk terbaru dari SSR GT X04.

Pelek ini punya gaya JDM, multi palang, namun dengan desain palang yang menyatu ke bagian bibir pelek, diberi finishing warna Dark Gunmetal. Hanya ada ukuran 18 dan 19 inci, pembeda terdapat di lebarnya yakni 7.5, 8.5, 9.0, 9.5, dan 10.5.

Baca Juga : Modifikasi Ala Mahasiswa, Mazda 2 Skyactiv Warna Nyentrik Dan Bisa Pop And Bang!

Proses pembuatan pelek ini menggunakan metode Flow Forming, sehingga kekuatan masih terjamin, tetapi bobotnya tetap ringan.

Supaya lebih ringan lagi, dibagian belakang palang terdapat semacam lubang yang sengaja dibuat, sehingga bobot berkurang 13% atau sekitar 400 gram. Serta tidak lupa kalau pelek tersebut support TPMS bawaan mobil.

Untuk menyesuaikan desain pelek dengan kaliper, maka dibuat tiga desain face, yakni SMI dengan offset besar, CV offset kecil, serta SC ukuran offset paling kecil atau paling keluar.

Pelek ini universal untuk semua mobil dengan PCD lubang 5, ukuran 100 bisa untuk Toyota Sienta atau Subaru, lalu 112 biasanya dipakai Civic Type R FK8 atau Toyota Supra, 120 itu kebanyakan BMW dan 114.3 mobil Jepang lainnya.

Baca Juga : Sylvester Stallone Siap Nikmati Chevrolet Corvette Baru

SSR juga menawarkan beberapa opsi aksesori tambahan lainnya seperti center cap alumunium agar bagian tengah pelek tertutup, lalu pentil udara, dan cukup penting adalah centering hub yang berguna agar pelek tidak getar ketika kecepatan tinggi, serta tersedia beberapa desain lock nut sesuai selera sang owner.

Soal harga, pelek SSR GT X04 dibanderol paling murah sekitar 41.000 hingga 53.000 Yen atau setara Rp 5,4 juta hingga Rp 7 jutaan per satu peleknya (tinggal kali 4 untuk satu mobil), tergantung ukuran dan spesifikasi yang dpilih.