POPULAR STORIES

Kompensasi Kejadian Mati Listrik, Transjakarta Refund Tiket Penumpang

Kompensasi Kejadian Mati Listrik, Transjakarta Refund Tiket Penumpang Transjakarta.co.id

KabarOto.com - Beberapa waktu lalu, tepatnya pada Minggu (04/08) jaringan listrik di wilayah Indonesia khususnya Jabodetabek mengalami blackout. Hasilnya, selama lebih dari 6 jam listrik padam hingga terganggunya jaringan seluler.

Hal ini sangat mempengaruhi aktivitas masyarakat loh, karena beberapa transportasi umum berhenti beroperasi. Tepat ketika blackout terjadi, transportasi umum yang menjadi favorit masyarakat seperti MRT dan KRL tidak dapat beroperasi. Sehingga, penumpang beralih menggunakan Transjakarta.

Baca Juga: Jangan Bingung, Ini Daftar Rute Transportasi Umum Jika Perluasan Gage Diberlakukan

Demi memberikan kenyamanan pada penumpang, PT Trans Jakarta memberikan kompensasi akibat musibah ini dengan memberikan tiket Rp 0,- selama terjadinya blackout.

Sayangnya, beberapa koridor Transjakarta masih menarik rupiah dari penumpang. Tapi ada kabar baik, yaitu PT Trans Jakarta bakal mengganti tiket yang sudah dibayarkan tersebut. Bagi Sobat KabarOto yang menggunakan Transjakarta saat blackout terjadi bisa menukarnya loh.

Ketentuan agar bisa menukar tiket adalah pembayaran atau transaksi dilakukan pada hari Minggu (04/08) mulai pukul 18.30 WIB, hingga dini hari (05/08) pukul 04.59 WIB. Pengajuannya bisa dilakukan di seluruh halte BRT Transjakarta.

Sobat KabarOto perlu membawa dan menyerahkan bukti pembayaran tiket dalam bentuk struk, resi bukti bayar atau cetak history transaksi.

Baca Juga: Ingin Jajal MRT Naik Bus? Ini Rute & Tarif Transjakarta Bintaro Dan BSD

Kemudian, petugas Transjakarta yang merupakan Petugas Layanan Halte (PLH) akan melakukan verifikasi bukti pembayaran. Perlu diingat kembali, bahwa yang berhak mendapatkan pengembalian uang tiket hanya yang terjadi pada kurun waktu tersebut. Jika tertera diluar jam tersebut maka pengembalian tidak akan dilayani oleh petugas.

Jika sudah terverifikasi, Sobat KabarOto akan mendapat tiket sobek dari PLH sebagai bentuk pengembaliannya. Pada tiket tersebut terdapat masa berlaku selama dua hari sejak penukaran.

Batas waktu penukaran struk, resi atau history transaksi berlaku sampai 3 hari, terhitung sejak 6-8 Agustus 2019. Jangan kelewatan kalau mau menukar transaksinya ya Sob!