POPULAR STORIES

Komunitas CBR Kampanyekan Safety Riding Di Valentine Day

Komunitas CBR Kampanyekan Safety Riding di Valentine Day

KabarOto.com - Banyak cara dilakukan untuk mengedukasi aman dalam mengendarai motor. Salah satunya yang dilakukan oleh main Dealer sepeda motor Honda di Jakarta dan Tangerang. Memanfaatkan momen hari kasih sayang atau Valentine yang jatuh pada 14 Februari 2019, Wahana mengajak komunitas Honda CBR Jakarta merayakan Valentine dengan pasangannya.

Di sini, anggota komunitas bukan hanya mengucapkan sayang lewat kata-kata, tapi juga lewat tindakan diantaranya menularkan perulaku aman saat berkendara kepada pasangannya.

Baca Juga: Wahana Honda Kampanyekan Safety Riding Pada Pengendara Motor

Sebanyak 120 anggota komunitas mengikuti ajang bertema 'Sayang itu, Cari_Aman saat Naik Motor' di Safety Riding Training Center Wahana Jatake Tangerang, akhir pekan lalu.

"Kekinian, itulah cara kami sebarkan edukasi safety Riding kepada komunitas cbr ini. Bareng dengan perayaan khas anak muda Valentine, kali ini kami tidak hanya berikan edukasi kepada pria namun juga berboncengan dengan pasangan masing-masing, " jelas Instruktur Safety Riding Wahan, Agus Sani.

Guna mempertajam penyebaran paham berkendara aman kepada kalangan anak muda, Wahana kini coba lakukan kampanye sesuai dengan kebiasaan anak muda. Dengan melakukan kampanye yang sesuai dengan selera kaum muda inilah Wahana yakin kampanye safety riding dapat diserap dengan baik.

Baca Juga: Wahana Terus Kampanyekan Safety Riding Pada Masyarakat

"Anak muda adalah peserta potensial kampanye safety riding. Lewat mereka pemahaman berkendara aman diharapkan dapat tersebar," tutur Agus Sani.

Gencar Kampanyekan Safety Riding

Tahun 2018, Saftey Riding Promotion (SRP) Wahana mendata, ada 7.000 orang sudah dapat edukasi safety riding mulai dari TK, SD, sampai universitas, komunitas sepeda motor, konsumen motor Honda, sampai lembaga pemerintahan.

Belum lama ini (12/2/2019) lalu, Wahana bekerjasama dengan Polres Kota Tangerang menggelar kampanye berkendara aman langsung dijalanan kepada pengendara sepeda motor di Jatake Tangerang, 12 Februari lalu.

Baca Juga: Wahana Telah Menjual 401.500 Unit Motor Honda Di Jakarta Dan Tangerang

Edukasi di jalanan diisi dengan beragam cara, mulai dari pembentangan spanduk ajakan peduli safety riding, pembagian stiker berlabel ‘Millenial Road Safety Festival 2019’, buku panduan berkendara, hingga pembagian helm untuk anak dan pengendara yang tidak melengkapi peralatan berkendara.

Wahana juga turut mengajak 50 siswa dari SMK Nurul Hikmah Pasar Kemis, Tangerang untuk ikut terlibat kampanyekan safety riding kepada pengguna jalan.