Komunitas Mobil TEVCI Peduli Garut

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 12 Oct 2016 - 02:10
Komunitas Mobil TEVCI Peduli Garut
Komunitas Mobil TEVCI Gelar Baksos Peduli Garut ( Foto : Dok TEVCI)

Para pengguna Toyota Etios Valco yang tergabung dalam komunitas mobil Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI) pada Minggu (2/10) lalu menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) kepada warga yang terkena dampak banjir Bandang di Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Seperti di ketahui pada hari Selasa 20 September 2016, lalu 7 kecamatan di kabupaten Garut terkena bencana banjir bandang yang cukup besar menelan korban jiwa meninggal, orang hilang, dan ratusan orang mengungsi yang di tempatkan di beberapa titik posko yang disediakan. Ratusan bangunan hancur seperti sekolah, rumah sakit, pemukiman dan lain lain, hal ini mengetuk hati masyarakat Indonesia khususnya komunitas mobil TEVCI melakukan kegiatan Peduli Garut untuk membantu meringankan beban dari para korban.

"Donasi di kumpulkan dari member TEVCI dari beberapa wilayah yang dikoordinir oleh chapter atau korwil masing-masing dan diserahkan oleh perwakilan chapter bandung, mengingat chapter tersebut yang terdekat dengan lokasi kejadian dan terjun langsung ke lokasi. Lokasi bantuan di serahkan ke salah satu titik daerah yang terkena bencana yaitu desa Cimacan dan diserahkan langsung kepada perwakilan dari sekitar warga." ujar Agus selaku PIC csr Garut yang datang ke lokasi tersebut.


TEVCI galang donasi untuk korban banjir bandang di Garut

Agus mengungkapkan bahwa masih banyak bantuan yang dibutuhkan oleh warga Kabupaten Garut yang terkena musibah seperti pakaian layak pakai, obat–obatan, sembako, air bersih dan sebagainya.

Ketua Umum TEVCI, Ogu, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk cinta kasih terhadap sesama. Kegiatan bakti sosial ini juga bertujuan mengetuk hati nurani agar peduli terhadap orang lain dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Kegiatan TEVCI Peduli Garut ini merupakan salah cinta dan kasih terhadap sesama dan mempunyai tujuan mengetuk hati nurani terhadap sesama guna bermanfaat bagi masyarakat. Besar harapan semoga bantuan yang terkumpul dari member TEVCI dari seluruh Indonesia ini dapat membantu meringankan beban dan bermanfaat serta berguna bagi para korban bencana banjir Bandang di Kabupaten Garut, Jawa Barat,” tuntas ogu selaku ketum TEVCI.

Baca Juga: