POPULAR STORIES

Komunitas Vespa Purwakarta Rayakan Kemerdekaan RI

Komunitas Vespa Purwakarta Rayakan Kemerdekaan RI

KabarOto.com - Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dilakukan oleh semua lapisan masyarakat di Tanah Air, tak terkecuali para anggota komunitas Vespa Purwakarta, Jawa Barat.

Dalam perayaan kemerdekaan yang ke-76 ini, virus corona masih menjadi ancaman yang berbahaya. Alhasil, beberapa perwakilan komunitas Vespa di Purwakarta merayakan dengan cara berbeda.

Baca juga: Gabungan Komunitas Motor Gelar Bakti Sosial Ke Panti Asuhan Dan Korban Bencana

"Sebetulnya idenya mendadak, saya mengajak beberapa perwakilan penggemar Vespa dari berbagai komunitas di Purwakarta untuk merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, dengan kegiatan positif yang berhubugan dengan isu virus corona," ungkap Choeru Zamzami, penggiat komunitas Vespa di Purwakarta.

Menurutnya, karena dilakukan bersama berbagai anggota komunitas Vespa di Purwakarta, sehingga kegiatan yang dilakukan tersebut mengatasnamakan Komunitas Vespa Purwakarta.

"Acara yang kami lakukan sebetulnya sederhana, karena kami hanya berkendara keliling kota dengan menggunakan APD (Alat Pelindung Diri), kemudian membagikan masker kepada masyarakat umum," tambah Heru.

Baca juga: Sejak Tahun 1950, Intip Perjalanan Vespa di Indonesia

Terkait penggunaan APD, komunitas Vespa Purwakarta mengajak masyarakat tetap ingat bahwa virus corona ini masih menjadi ancaman bagi kita, dan harus menjaga protokol kesehatan.

Uniknya, kegiatan tersebut hanya dilakukan oleh lima orang saja tujuannya agar tidak berkerumun, sehingga ketika sedang menjalankan kegiatan mereka tidak takut ditegur oleh Satgas Covid.