Sejak Tahun 1950, Intip Perjalanan Vespa Di Indonesia

Sejak Tahun 1950, Intip Perjalanan Vespa di Indonesia

KabarOto.com - Tahun 2021 diklaim menjadi tahun yang sangat penting bagi Vespa. Tidak hanya merayakan ulang tahun yang ke-75, Vespa merayakan pencapaian produksi lebih dari 19 juta unit selama 75 tahun.

Belum lama ini, PT Piaggio Indonesia secara resmi memperkenalkan Vespa 75th Anniversary Limited Edition yang direpesentasikan oleh dua model, yaitu Vespa Primavera 150 dan Vespa GTS untuk merayakan dua pencapaian tersebut.

PT Piaggio Indonesia ingin mengajak seluruh pecinta Vespa di Indonesia untuk mengenang kembali sejarah dan cerita Vespa di tanah air. Cerita-cerita ini merupakan landasan bagi kesuksesan Vespa selama hampir delapan dekade dan juga sebagai bagian dari cerita-cerita tak terlupakan yang lekat dengan pecinta Vespa di Indonesia.

Baca juga: Vespa Rayakan 75 Tahun Di Diler Piaggio Indonesia

Rentang waktu

1950-an: Merupakan era yang paling bersejarah bagi Vespa karena di era inilah Vespa lahir dan berkembang, di Indonesia. Kehadiran Vespa keluaran era awal kelahirannya pun masih menjadi primadona sampai saat ini di Indonesia. Hal ini dikarenakan oleh Vespa yang hadir sebagai kendaraan roda dua dengan bentuk unik, berkarakter serta revolusioner pada masanya.

1960-an: Setelah dekade pertama sejak kelahirannya, Vespa semakin diterima dan populer. Di masa ini, Vespa disorot karena dipilih untuk menjadi simbol penghormatan terhadap Kontingen Garuda Tentara Nasional Indonesia. Pemerintah mengizinkan membawa Vespa yang mereka beli atas jasa Kontigen Garuda sebagai Pasukan Penjaga Perdamaian Indonesia yang bertugas di Kongo. Momentum ini diklaim menjadi sebuah torehan sejarah yang berarti dan mendalam bagi Vespa di Indonesia.

1970-an: Kejayaan Vespa terus berlanjut, melalui model-model klasik dan ikonik, dari Vespa Sprint 150cc, Vespa Super 150cc dan Vespa Special 90cc. Sampai hari ini, Vespa model klasik dan ikonik tersebut masih bernilai di mata para pecinta Vespa juga sebagai gaya simbolik klasik yang penuh gaya.

1980-an: Di era ini, Vespa yakin bahwa Indonesia siap untuk menarik perhatian pecinta otomotif dengan line up big engine. Vespa Excel 200cc dan Vespa Spartan 200cc merupakan dua model big engine pertama yang dipasarkan di Indonesia dan diapresiasi oleh seluruh pecinta Vespa di Indonesia hingga saat ini.

Baca juga: Vespa LX 125 I-get Dan S 125 I-get Diberi Warna Baru, Lebih Elegan Dan Sporty

1990-an: Vespa Corsa yang dilengkapi starter elektrik dan transmisi matik hadir pertama kali di Indonesia. Vespa Corsa sendiri memulai peralihan Vespa klasik menuju Vespa modern sehingga menjadikan Vespa Corsa sebagai pelopor motor matik di Tanah Air.