POPULAR STORIES

Kondisi Tidak Kunjung Membaik, Marc Marquez Jalani Operasi Ketiga

Kondisi Tidak Kunjung Membaik, Marc Marquez Jalani Operasi Ketiga

KabarOto.com – Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez menjalani operasi ketiga untuk memulihkan cedera lengan kanan, akibat kecelakaan di MotoGP Spanyol 2020.

Marc Marquez harus menjalani operasi ketiga pada Jumat (04/12) pada waktu setempat, karena proses pemulihan pembalap asal Spanyol ini tidak kunjung membaik.

Dikabarkan operasi ketiga ini dilakukan di Rumah Sakit Ruber Internacional di Madrid, Spanyol dengan bantuan tim dokter yang terdiri dari Samuel Antuna, Ignacio Roger de Ona, Juan De Miguel, Altor Ibarzabal dan Andrea Garcia Villanuveka.

Baca Juga : Ini Alasan Franco Morbidelli Lebih Memilih Motor Lama Untuk MotoGP 2021

Operasi kali ini untuk melakukan penggantian pelat titanium yang terpasang di lengan atas Marquez. Tidak hanya itu, tim dokter juga melakukan pencangkokan tulang krista iliaka dengan flap bebas kortikoperiosteal.

Kabarnya, operasi yang berjalan selama delapan jam ini berjalan dengan lancar. “Marc Marquez telah menjalani operasi baru pada lengan kanannya karena pemulihan tulang hemerus berjalan lambat dan tak kunjung membaik dengan perawan gelombang kejut khusus,” ungkap peryataan resmi pihak Honda.

“Prosedur pembedahan berlangsung selama delapan jam ini berjalan dengan lancar,” lanjut pihak Honda.

Usai menjalani operasi ketiga ini membuat Marquez harus melewatkan beberap seri-seri awal MotoGP 2021. Hal ini harus dilakukan untuk menghindari cedera lebih lama lagi.