Konsep Digital Suzuki Vision GT Dibekali Mesin Hayabusa

Konsep Digital Suzuki Vision GT Dibekali Mesin Hayabusa Konsep digital Suzuki Vision GT (Foto: Gran Turismo 7)

KabarOto.com - Suzuki menghadirkan mobil konsep Vision Gran Turismo dalam bentuk digital untuk salah satu permainan paling populer di dunia. Di mana, roadster versi digital ini dibekali penggerak seluruh roda dan mesin Hayabusa yang dikombinasikan tiga motor listrik.

Desain Suzuki Vision GT terlihat seperti Swift tanpa atap dengan steroid dan dua tempat duduk yang terbuka penuh. Desainer Suzuki terinspirasi oleh Cappuccino, tanpa mengesampingkan bodystyle, ada sedikit kesamaan di antara keduanya.

Baca Juga : Teknologi Suzuki Smart Hybrid Diklaim Bikin Mobil Lebih Irit Dan Terjangkau

Area dasbor sederhana khusus balapan

Fascia depan memiliki kemiripan dengan Suzuki Swift Sport karena gril besar, intake bemper, dan lampu depan agresif yang dipasang pada fender. Kap terlihat lebih panjang untuk kendaraan bermesin tengah. Sedangkan kaca depan panoramik tanpa pilar dan tidak adanya atap memberikan proporsi yang dramatis. Di bagian belakang, bentuk lampu LED mirip Devon GTX, sementara diffuser besar dengan knalpot ganda dipasang di tengah.

Bagian dasbor memiliki tata letak yang cukup sederhana dengan layar untuk kamera pengganti cermin. Selain itu, terdapat tombol Start/Stop dan lampu hazard, transmisi, dan tombol pengaturan.

Baca Juga : Suzuki Kembangkan Mobil Terbang, Segera Diuji Coba

Terdapat knalpot ganda di belakang

Soal performa, Suzuki Vision GT dibekali mesin bensin 4 silinder 1.340cc bersumber dari Hayabusa yang dipadukan tiga motor listrik, dua di depan dan satu di belakang. Hasilnya, output gabungan adalah 426 dk dan torsi 610 Nm. Perlu diingat bahwa berkat adopsi teknologi balap, konsep digital hanya berbobot 970 kg.

Menggunakan mesin Hayabusa pada mobil sport bukan yang pertama bagi Suzuki, di mana hal tersebut pernah dilakukan pada konsep Suzuki GSX-R/4. Sayangnya, Suzuki Vision Gran Turismo tidak akan diproduksi dan tetap berada di dunia digital.

Sebagai informasi, Konsep ini merupakan bagian dari pembaruan gratis terbaru pada Gran Turismo 7 Polyphony Digital, dan tersedia untuk konsol Sony Playstation.