Suzuki Kembangkan Mobil Terbang, Segera Diuji Coba

Suzuki Kembangkan Mobil Terbang, Segera Diuji Coba Mobil terbang yang akan diuji coba (Foto: Autoevolution)

KabarOto.com - Suzuki akan mengembangkan teknologi mobil terbang masa depan. Perusahaan otomotif asal Jepang ini, membuat kesepakatan dengan Japan Civil Aviation Bureau (JCAB) dari Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi dan Pariwisata (MLIT). Agar mendapatkan sertifikasi uji tipe.

Dikutip dari Autoevolution, mereka bakal memulai produksi mobil terbang serta melakukan demonstrasi penerbangan untuk taksi udara. Meski uji coba membutuhkan waktu yang cukup lama, diharapkan bisa segera beroperasi sesudah tahun 2025.

Baca juga: Beli Mobil Suzuki Bulan Mei 2022 Dapat Hadiah Dan Potongan Harga

prototype Taksi terbang (Foto: Reuters)

Ketertarikan Suzuki mulai mengembangkan mobil terbang, terlihat sejak awal tahun ini. Mereka umumkan melalui kesepakatan kerja sama dengan SkyDrive Inc.

Baca juga: Suzuki XL6 Facelift, Lampu Belakang Lebih Keren Dan Fitur Lengkap

Keduanya sudah menandatangani kesepakatan untuk bersama-sama meneliti, mengembangkan dan memasarkan Vertical Take-Off and Landing (VTOL) listrik dalam waktu dekat.

Namun begitu, sampai saat ini belum diketahui berapa investasi dan jadwal produksinya. Dilansir dari Carscoops, Suzuki menyatakan akan bekerja untuk membuka pasar baru, fokus awalnya di India. Suzuki sudah menguasai setengah pasar mobil di negeri itu.