POPULAR STORIES

Konsisten Lestarikan Penyu, Daihatsu Diganjar Penghargaan Lingkungan

Konsisten Lestarikan Penyu, Daihatsu Diganjar Penghargaan Lingkungan

KabarOto.com - PT Astra International Tbk selenggarakan penghargaan Astra Corporate Affairs Awards 2020 secara virtual, pada Jum'at, 8 Januari 2021 yang merupakan penghargaan di bidang EHS (Environment, Health, & Safety), CSR (Corporate Social Responsibility), Security, dan Corporate Communication.

Tahun ini Astra Daihatsu Motor (ADM) meraih penghargaan pada kategori AFC (Astra Friendly Company), dalam sub kategori Conservation and Biodiversity, dengan mengusung program Penyu Untuk Indonesia, dan pelestarian Penyu sebagai satwa langka yang hampir punah.

Daihatsu telah memulai keseriusannya dalam mendukung pelestarian penyu di Indonesia ini sejak tahun 2011. Selama sepuluh tahun, Daihatsu sudah merangkul enam konservasi penyu di berbagai wilayah Indonesia, yakni: Perancak, Bali; Batu Hiu, Pangandaran; Pasir Jambak, Padang; Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu; Pantai Binasi, Tapanuli Utara; dan Alun Utara, Bengkulu.

Baca Juga: Gaet Milenial, Daihatsu Bikin Podcast Bareng Artis Kekinian

"Saya sangat senang ada konservasi penyu di Pasir Jambak, setiap hari libur bisa ajak keluarga main ke pantai, dan ikut melepas penyu saat ada yang menetas,” ucap Linda salah satu pengunjung di penangkaran Penyu.

Wanita berusia 53 tahun ini pun menambahkan, yang paling menarik itu di sini adalah cerita perjuangan mendirikan konservasi penyu ini luar biasa.

“Bekerja sama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan, serta Balai Taman Nasional Kepulauan Seribu, Daihatsu terus berkomitmen menjaga dan melestarikan salah satu warisan dunia dan ikon keanekaragaman hayati Indonesia ini,” ujar Yoga D. Suryawan, kapala Divisi General Affairs Astra Daihatsu Motor.