POPULAR STORIES

Konstruksi Tol Bersimpangan Di Simpang Susun Cibitung, Hati-hati Ada Pengalihan Arus

Konstruksi Tol Bersimpangan di Simpang Susun Cibitung, Hati-hati Ada Pengalihan Arus

KabarOto.com - Proyek pembangunan Tol Cibitung - Cilincing akan bersinggungan dengan Jalan Tol Jakarta - Cikampek. Hal ini mengakibatkan lalu lintas jalan arteri di sekitar Simpang Susun Cibitung dan proyek rekonstruksi Jalan Tol Jakarta - Cikampek akan terganggu.

Adanya kondisi tersebut, Jasa Marga menginformasikan bahwa akan dilakukan pengalihan arus tahap 4 di Simpang Susun Cibitung, tepatnya di km 24+400. Mulai Selasa (3/11) pukul 06.00 WIB kendaraan dari arah Jakarta yang melintasi Tol Cibitung 3 dan keluar kawasan MM 2100 akan dialihkan melalui ramp konstruksi baru.

Baca Juga: Konstruksi Jalan Tol Jakarta - Cikampek, Dua Lajur Dikerjakan

Terkait dilaksanakannya pengalihan lalu lintas tersebut, Jasa Marga dan pihak terkait sudah menyiapkan marka detour, pengaman MCB sepanjang detour, rumble strip di daerah sebelum detour, perbaikan perkerasan pada sambungun detour, saluran drainase pada detour, dan rambu-rambu.

Jasa Marga juga mengimbau agar para pengguna jalan tetap mengikuti arah petugas serta mematuhi rambu yang disiapkan. Mengingat saat ini masih pandemi, jangan lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang diterapkan.

Baca Juga: Setelah Satu Bulan Gratis, Ini Daftar Tarif Jalan Tol Manado - Bitung

Sejak beberapa waktu lalu Jasa Marga terus melakukan rekonstruksi Jalan Tol Jakarta - Cikampek untuk meningkatkan kualitas jalan karena ini akan berpengaruh dengan kenyamanan dan keamanan pengguna.

Sebelum libur panjang akhir pekan kemarin, Jalan Tol Cikampek yang tengah dikerjakan yaitu km 27+613 sampai km 27+688 jalur arah Cikampek lajur 1. Panjang penanganan rekonstruksi tersebut yaitu 75 meter.