Konsumen All New HR-V Adalah Loyalis Merek Honda

Konsumen All New HR-V adalah Loyalis Merek Honda

KabarOto.com - Hingga saat ini, pembelian All New Honda HR-V sudah mencapai angka 9.165 unit. Artinya antusias terhadap SUV tersebut cukup baik, bahkan mereka kebanyakan sebelumnya sudah memiliki HR-V atau varian mobil Honda lainnya.

Sebagai kendaraan baru dengan jumlah permintaan yang banyak, tidak dibarengi dengan kelancaran produksi yang terkendala krisis chip semikonduktor. Bahkan untuk All New Honda HR-V varian RS two-tone waktu indennya mencapai 5 bulan.

Billy menambahkan bahwa permasalahannya masih sama, yakni krisis chip semikonduktor yang terjadi bukan di Indonesia saja. Tapi juga terjadi di Thailand, Malaysia, dan Jepang.

Baca juga: Inden All New Honda HR-V RS Mencapai 5 Bulan

Varian SE kontribusi penjualan 59 persen

Penjualan mobil All New Honda HR-V didominasi oleh varian non-RS, "Varian SE masih menjadi yang terbanyak sebesar 59 persen, bukan berarti tipe RS kurang peminat. Semua memiliki kontribusi," ungkap Yusak Billy selaku Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM) di sela acara Media Test Drive All New Honda HR-V di Bali (24/05).

Ia juga menambahkan jika mayoritas pemilik All New Honda HR-V adalah loyalis merek Honda, "Kebanyakan mereka pemilik kedua kendaraan, dan pemakai setia merek Honda," tambah Yusak Billy.

Yusak Billy juga tidak menyanggah jika kendaraan SUV terbaru Honda ini, bukan masuk sebagai kendaraan pertama konsumen. Ia juga menyebut kebanyakan pemilik Honda HR-V memiliki lebih dari satu mobil.

Baca juga: All New Honda HR-V Dapat Bintang 5 Euro NCAP

Sebagai informasi, All New Honda HR-V telah dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan standar tinggi lainnya, seperti Honda LaneWatchTM, 4 Airbags, struktur rangka G-CON + ACETM dengan Side Impact Beam, teknologi pengereman ABS + EBD + BA, Hill Start Assist, Hill Descent Control, Vehicle Stability Assist, Electric Parking Brake, Auto Brake Hold, dan Emergency Stop Signal, serta Seatbelt Reminder untuk setiap baris kursi.

Honda HR-V baru tipe S, E dan SE menggendong mesin 4 silinder DOHC i-VTEC 1.500 cc, menghasilkan tenaga 119 dk pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm.

Sementara All New Honda HR-V 1.5L Turbo RS menggunakan mesin 4 silinder DOHC VTEC Turbo 1.500 cc, menghasilkan tenaga 174 dk pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 240 Nm pada 1.700-4.500 rpm.