POPULAR STORIES

Korlantas Polri Bersama HFCI Sosialisasi ETLE

Korlantas Polri Bersama HFCI Sosialisasi ETLE

KabarOto.com - Sebagai bagian sosialisasi meningkatkan keselamatan berkendara di jalan raya, Korlantas Polri ikut terlibat di 1st Anniversary Honda Forza Club Indonesia (HFCI), Minggu (23/2).

Adapun Korlantas Polri menggelar Pembinaan dan Penyuluhan Keselamatan Berlalu Lintas Masyarakat Teroganisir kepada para anggota HFCI yang berkumpul di Dusun Bambu, Bandung. Hal ini dilakukan dalam upaya menciptakan pengendara yang berkeselamatan Berlalu Lintas.

Baca juga: Toyota Astra Motor Genjot Atlet Nasional ke Jenjang Olimpiade

"Kami mengimbau agar selalu dalam keadaan sehat jasmani, rohani setiap akan bepergian menggunakan sepeda motor serta agar selalu tertib dan mematuhi peraturan serta rambu-rambu di jalan, tidak meminum minuman berakohol serta gunakan helm saat berkendara sepeda motor," ujar Kasi Kemitraan Dikmas Ditkamsel Korlantas Polri AKBP Aldo Siahaan.



Aldo juga memberikan penyuluhan tentang ETLE, SAMSAT Online Nasional. Pelanggaran lalu lintas dapat terdeteksi dengan adanya CCTV ETLE.

Menurut dia, sistem ini membantu kepolisian dalam penegakkan hukum di era digital dengan mengambil gambar TNKB pelanggar dan mengirimkan bukti tilang dan pelanggaran ke alamat pelanggar. Oleh karena itu pengendara diimbau untuk taat aturan dan rambu-rambu lalu lintas.

"Kami juga berharap, untuk beretika dalam berkendara di jalan raya dan taati peraturan lalu lintas," tambah dia.



Pembinaan dan penyuluhan ini juga dihadiri Kasi Subdit STNK Ditregident Korlantas Polri, AKBP Muhar Lamadi, serta jajaran Dikmas Ditkamsel Korlantas Polri.

Baca juga: Lorenzo akan Jadi Pembalap Penguji Aprilia RS-GP

Sementara itu, Ketua HFCI, Osmar Sirait menegaskan pembinaan dari Korlantas Polri tersebut momentum bagi HFCI sebagai club otomotif yang selalu patuh pada peraturan lalu lintas.

"Momentum ini, sebagai pemersatu di antara club motor lain, karena mengundang ratusan club motor lain. Jadi semua riders juga harus paham pentingnya tertib berlalu lintas," ujar Osmar yang terpilih sebagai Ketua HFCI di Munas pertama ini.