Kota Ini Jadi Nomor Dua Penjualan Terbanyak Mobil Honda

Kota Ini Jadi Nomor Dua Penjualan Terbanyak Mobil Honda

KabarOto.com - Honda Prospect Motor (HPM) mengandalkan kota Jakarta untuk menjual produk-produknya. Penjualan tertinggi mereka ada di Ibukota. Sementara kota kedua yang menjadi penjualan tertinggi adalah Bandung, Jawa Barat.

Kota Kembang pun dipilih menjadi kota tujuan road show calon mobil 7 penumpang barunya, yakni N7X Concept. "Bandung kami pilih karena dekat dari Jakarta dan penyumbang terbesar kedua," ujar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM.

Baca Juga: HPM Masih Bungkam Soal Produksi Masal Honda N7X

Bandung menurut Billy berkontribusi terhadap penjualan HPM sebesar 14-15 persen dari total penjualan Honda di Indonesia. Sementara itu, bicara tetang pencapaian, sejak awal 2021 pemasaran produk-produk mobil Honda di wilayah Jawa Barat dan Banten naik dibanding tahun 2021, di mana pandemik Covid-19 mulai melanda Indonesia.

Operational Director Honda Bandung Center Iwan Tjandradinata, menjelaskan, penjualan sudah berangsur pulih, dan berharap, Juni 2021 ini bisa mencapai 7.000 unit.

"Untuk Jawa Barat dan Banten karena memang kami membawahi wilayah tersebut, dari Januari hingga Mei ini kita berhasil menjual 5.750 unit," terangnya, dalam jumpa pers dengan media beberapa waktu lalu.

Angka tersebut naik sekitar 22% dibanding periode yang sama tahun lalu. Untuk penjualan Mei lalu, jumlahnya sama dengan April yaitu 1.200 unit. Jumlah itu terbilang cukup baik dibanding 2020 lalu.

Dia pun mengharapkan, tren positif terus bertahan, bahkan meningkat, meski PPnBM jilid dua hanya 50% saja. "Kami harapkan dengan insentif PPnBM periode kedua, penjualan bulan Juni ini mencapai terget," terang Iwan.

Baca juga: Ada Inden, Honda Prospect Motor Menampik Krisis Chip Semikonduktor

Dalam rangka menarik konsumennya, Honda menampilkan N7X Concept di Main Atrium, Trans Studio Mall Bandung pada dari 10 – 13 Juni 2021. Mobil yang masuk ke dalam segmen SUV dengan 7 penumpang tersebut juga akan dihadirkan di Semarang, Surabaya dan Makassar.