POPULAR STORIES

Kredit Kendaraan Bermotor Di Adira Finance Bisa Gunakan Akad Syariah

Kredit Kendaraan Bermotor di Adira Finance Bisa Gunakan Akad Syariah Adira hadirkan pembiayaan berbasis Syariah

KabarOto.com - Unit usaha syariah kini semakin dikembangkan oleh Bank dan juga perusahaan pembiayaan. Salah satunya adalah Adira Finance. Lewat Adira Finance Syariah, konsumen tidak hanya dilayani perjalanan haji dan umroh, tapi juga pembiayaan produk otomotif.

Hal itu dikatakan Niko Kurniawan Bonggowarsito, Direktur Penjualan, Pelayanan, dan Distribusi Adira Finance. Menurutnya, Adira Finance Syariah sudah hadir di sembilan wilayah operasional Adira Finance, yakni Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali & Nusa Tenggara, Sulawesi, Kalimantan, Sumatera Utara, dan Sumatera Bagian Selatan.

Baca Juga: Sekitar 407.727 Konsumen Adira Finance Terdampak Covid-19 Dapat Relaksasi Kredit

"Adira Finance Syariah menyediakan beragam produk pembiayaan di antaranya adalah produk otomotif dengan menggunakan akad syariah, yaitu akad murabahah," ungkap Niko Kurniawan kepada jurnalis.

Kredit kendaraan bermotor menggunakan Syariah

Dalam mengembangkan pasar, Adira Finance Syariah bersinergi dengan ekosistem berbasis syariah yang terdiri dari mitra diler, merchant, Keday (Kemitraan Berdaya Adira Finance), dan komunitas berbasis syariah lainnya sebagai mitra untuk pendistribusian produk pembiayaan syariah.

Adira Finance Syariah juga berkolaborasi bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan komunitas Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) dalam mengadakan program Literasi Keuangan Syariah di seluruh Indonesia.

Niko menambahkan, saat ini minat pembiayaan syariah di Indonesia semakin berkembang. Untuk itu, menurutnya Adira Finance Syariah mengadakan program peluang bisnis mitra syariah bagi para mitra yang terdiri dari diler, Keday, komunitas syariah, travel umrah serta BMT (Koperasi Syariah) yang berafiliasi terhadap keuangan syariah untuk ikut serta membantu mengembangkan pembiayaan Syariah.

Baca Juga: Adira Finance Bantu Pekerja Informal Terdampak Corona

"Untuk meningkatkan literasi keuangan Syariah, kami melakukan kegiatan seminar dan training baik untuk masyarakat maupun kepada seluruh karyawan di semua kantor cabang syariah, sebagai bentuk komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para konsumen," jelas Niko lagi.