POPULAR STORIES

Krisis Cip Semikonduktor Hambat Produksi Motor Honda, Pemesan Model Ini Harus Inden

Krisis Cip Semikonduktor Hambat Produksi Motor Honda, Pemesan Model Ini Harus Inden Konsumen Honda Scoopy harus inden karena krisis cip semi konduktorn(Foto: KabarOto)

KabarOto.com - Cip semikonduktor saat inimasih menjadimasalah bagi industri otomotif. Langkanya komponen tersebut, membuat produksi sepeda motor dan mobil terhambat. Salah satu pabrikan motor yang mengalami masalh tersebut adalah PT Astra Honda Motor.

Tersendatnya produksi membuat konsumen harus menunggu motor pemsanannya tiba di rumah. GM Corporate Communication PT Astra Honda Motor Ahmad Muhibbuddin mengatakan, inden terjadi karena produksi belum maksimal.

Baca juga: New Honda Genio Ditargetkan Terjual 180 Ribu Unit Setahun

Honda Genio Inden (Foto: AHM)

"Tapi kalau kita lihat realisasi penjualan di Juni ada peningkatan dibanding Mei, naik 27,7 persen," terang Muhib saat tes ride New Honda ADV, di Puncak, Bogor, Jawa Barat. Dia mengartikan, ada progres dari delivery ke diler. "Mudah-mudahan di Juli bisa naik lagi dan Agustus juga bisa naik produksi kita," tambahnya.

Inden terbanyak saat ini masih di seputar pulau Jawa. "Umumnya di pulau di Jawa, cuma untuk spesifiknya saya belum lihat angkanya. Kita menyesuaikan dan berusaha memuaskan konsumen meskipun agak susah," terang pria penggemar touring ini.

Baca juga: New Honda Genio Pakai Pelek Lebih Kecil, Ini Keuntungannya

Ia mewakili perusahaan berharap, bisa percepat produksi kita di Juli dan Agustus ini. Lantas model terbanyak inden menurut dia, masih di segmen skutik entry level seperti Honda BeAT, Genio dan Scoopy.

"Nggak sampai 3 bulan, mudah-mudahan ya karena memang produksi kita sudah ada pergerakan dari Mei ke Juni meningkat 27,7 persen," tambah dia. Ia pun mengharapkan realiasinaya membaik. "Kita percaya akan ada peningkatan di sisi produksi," tandasnya.