KTM 350 EXC-F WESS, Lebih Percaya Diri Menjelajah

KTM 350 EXC-F WESS, Lebih Percaya Diri Menjelajah

KabarOto.com - Bagi para crosser yang ingin tampil lebih beda ketika bersama rekan-rekan menjelajah, KTM menyuguhkan edisi spesial KTM 350 EXC-F WESS.

Oh iya, KTM 350 EXC-F WESS ini adalah replika dari tim Red Bull Factory Racing yang ditunggangi oleh Manuel Lettenbichler. Di kompetisi WESS Championship motor ini cukup mencuri perhatian dengan naik podium kemenangan.

Baca juga: KIA Seltos Jadi Primadona, Ini Peringkat Penjualannya



Menggunakan basis KTM 350 EXC-F diyakini manufaktur asal Austria ini sebagai solusi tepat crosser mengendarai motor ringan tapi suguhkan performa kuat. Lebih tepatnya bermesin kompetisi Enduro 349,7 cc, DOHC, sistem suplai bahan bakar injeksi dengan throttle body 42 mm. Kompresi juga ditingkatkan dari 12,3 menjadi 13,5:1.



Berbanding versi standar, bobot motor 350 EXC-F WESS lebih ringan 28 kg, hal ini berkat penggunaan material frame baja chromoly. Diyakini menjadikan motor seringan kelas 250 cc tapi performa mesin kuat setara 450 cc.



Detail lain yang diusung replika ini adalah paket kaki-kaki, seperti pelek, jeruji hingga teromol yang diproses anodized orange. Selain itu kipas radiator lebih kencang dan ada pelindungnya.



Segitiga suspensi berkelir orange diproses secara CNC, ditambah skid plate dari plastik dan jok juga dari Factory.

Paling top lagi di 350 EXC-F WESS ini adalah kali pertama menerapkan suspensi WP XACT berdiameter 48 mm dengan teknologi udara. Memudahkan pengendara menyesuaikan redaman melalui katup udara di sebelah kiri. Atau lebih mudah lagi melalui clicker di sebelak kanan.

Baca juga: MotoGP 2021, Francesco Bagnaia Resmi Membela Tim Pabrikan Ducati


Komponen lain yang mengagumkan untuk dicermati adalah penggunaan cakram floating 260 mm disertai pelindung dan cakram belakang solid 220 mm. Sproket belakang Supersprox stealth. Grip berkelir orange buatan ODI dan standar pilihan mapping mesin.



Tangki bahan bakar dari plastik tembus pandang bisa diisi 9 liter, diyakini aman dari benturan. Bagi peminat 350 EXC-F WESS, awal bulan Oktober 2020 sudah bisa dipesan di diler resmi KTM.