POPULAR STORIES

KTM 390 Adventure Sudah Tersedia Di Indonesia, Harga Rp119 Juta

KTM 390 Adventure Sudah Tersedia di Indonesia, Harga Rp119 juta  KTM 390 Adventure

KabarOto.com - Masa Pandemik Covid-19, PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM), distributor motor KTM di Indonesia meluncurkan KTM 390 Adventure untuk konsumennya. Motor ini sangat ditunggu-tunggu kehadirannya oleh para pencinta petualang.

Kristianto Goenadi, President Director PJLM, saat peluncuran secara virtual, Jumat (28/8) mengatakan, KTM 390 Adventure dibekali suspensi full adjustable, di bagian depan dan belakang.

"Selain itu dibekali jarak main suspensi panjang. Jangkauan main redaman 170 mm di depan dan 177 mm di belakang," terangnya.

Baca Juga: Profil Motor KTM RC16, Jawara MotoGP Ceko 2020

"Motor ini andalkan teknologi Ride-by-wire, yang mengontrol buka tutup throttle, jadi tak perlu takut putus kabel," terang Goenadi. Namun tetap memberikan respon tenaga yang maksimal serta hemat bahan bakar.

KTM 390 Adventure ini mengadopsi seri 450 rally dakar, didukukung fitur paling advanced dan sangat lebih terjangkau, sehingga KTM 390 adventure layak disebut sebagai the true adventure motorcycle pertama di Indonesia, untuk segmen adventure.

Motor ini disematkan steel trellis frame yang ringan, dengan desain 2 piece, main frame dan removable subframe dan open lattice swingarm. Dapat memungkinkan pengendara yang doyan adventure semakin maksimal menaklukkan medan basah dan kering.

Apalagi motor semakin mudah dikendalikan, karena beratnya hanya 158 kg saja. Long wheel based dan jarak pijak rendah didesain untuk kenyamanan touring jarak jauh.

Suspensinya menggunakan model upside down untuk depan dengan dual function adjustment capability. Compression damping dan rebound bisa disesuaikan dengan keinginan, hanya dengan memutar switch adjuster di kiri dan kanan, maka pengendaranya dapat memilih menu untuk comfort, standard, dan sport atau full payload. Fitur ini sebenarnya bukan yang terbaru, karena motor-motor adventure bermesin besar sudah menggunakannya.

Kontrol traksi juga bisa digunakan untuk meningkatkan stabilitas daya cengkram roda belakang saat open throttle pada kondisi jalan berpasir/licin, dan membuat roda tidak berputar berlebihan.

Kristianto Goenadi, President Director PT Penta Jaya Laju Motor

Satu yang tak kalah menarik, terdapat fitur Build in quick shifter. Dengan begitu, pengendaranya bisa melakukan perpindahan gigi tanpa menarik tuas kopling. Motor ini juga dilengkapi KTM Myride, koneksi bluetooth antara handphone dan TFT speedometer untuk menelpon, mendengarkan musik dan map navigasi.

Baca Juga: Buruan, KTM 450 Rally Replica Dibuat Terbatas 85 Unit!

KTM 390 Adventure ini dibekali dengan mesin 373 cc, DOHC single-cylinder, 4 valve, fuel injection, 6 percepatan, dengan daya maksimum 43 dk dan torsi 37 nm. Motor ini dijual dengan harga Rp119 juta on the road Jakarta, dengan dua warna pilihan orange dan putih.