POPULAR STORIES

KTM X-Bow GT-XR Resmi Meluncur, Siap Jajal Sirkuit

KTM X-Bow GT-XR Resmi Meluncur, Siap Jajal Sirkuit KTM X-Bow GT-XR (Foto: KTM)

KabarOto.com – Pabrikan motor dan mobil asal Austria, KTM baru-baru ini meluncurkan mobil performa tinggi yaitu X-Bow GT-XR.

KTM X-Bow GT-XR merupakan mobil pertama dari pabrikan Mattighofen itu yang telah meluncur sejak 2008. Mengusung gaya sasis terbuka yang dikombinasikan dengan kanopi, KTM X-Bow GT-XR memiliki performa serta handling yang baik di jalan raya maupun sirkuit.

Baca juga: Bajaj Dan KTM Kolaborasi Membuat Motor Listrik

Untuk meneruskan kesuksesannya, kini X-Bow GT-XR hadir dan siap menjajal sirkuit. Mobil ini mengusung model Coupe low-slung. Bagian atap merupakan sebuah kanopi yang dioperasikan secara elektrik dan soft-close layaknya pintu dan bagasi mobil mewah.

Pada bagian kaki-kaki, suspensi mengandalkan Sachs yang dapat menyesuaikan ketinggian mobil. Pelek OZ Racing dengan ukuran 19 inci depan dan belakang 20 inci dibalut ban Michelin Pilot Sport 4S ukuran 235/35 R19 dan 295/35 R20 di belakang.

Bagian interior, tampilan dasbor sangat sporty dengan lingkar setir seperti model Formula 1 (F1). Adapun penggunaan jok model bucket dipadukan dengan seat belt enam titik.

Baca Juga : Hypercar Pagani Utopia Dengan Desain Memaksimalkan Downforce

Ruang mesin

Soal performa, mobil ini menggendong mesin 5 silinder segaris Turbocharged berkapasitas 2.500 cc, keluaran tenaga maksimal mencapai 493 dk di 6.350 rpm dengan torsi 581 Nm di 5.500 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi otomatis kopling ganda 7 percepatan.

Pihak KTM menyebutkan X-Bow GT-XR ini dibangun dengan sasis berbahan serat karbon yang menghasilkan bobot kering 1.250 kg dan distribusi berat 44:56 depan/belakang. KTM X-Bow GT-XR dikabarkan hanya diproduksi 100 unit per tahun dengan harga EUR284.900 atau setara Rp 4,28 miliar.

X-Bow GT-XR hadir dalam dua warna