POPULAR STORIES

Bajaj Dan KTM Kolaborasi Membuat Motor Listrik

Bajaj dan KTM Kolaborasi Membuat Motor Listrik Purwarupa motor listrik KTM (foto : KTM)

KabarOto.com – Pabrikan motor asal Austria, KTM akan melanjutkan kolaborasinya bersama Bajaj. Kolaborasi kedua pabrikan itu sudah dimulai sejak 2007 silam.

Selama 15 tahun terakhir, keduanya telah membuat berbagai produk dari Pulsar hingga Duke. Untuk melanjutkan pembuatan produk apik lainnya, kedua pabrikan besar tersebut akan membuat motor listrik.

Baca Juga : Ducati Ungkap Purwarupa V21L, Siap Turun Di FIM MotoE 2023

Sebuah produk purwarupa skutik listrik KTM

“Kami berasumsi bahwa dengan listrik 48 volt hingga kelas A1, yaitu 11 kilowatt atau setara 15 dk menjadi calon motor listrik yang paling banyak di pasar selama 10 tahun de depan. Terutama untuk kelas skutik dan moped,” ungkap Stefan Pierer selaku CEO Pierer Mobility (perusahaan induk KTM).

Dalam beberapa bulan terakhir, pesaing KTM telah membuat beberapa motor listrik. Salah satunya, Ducati yang baru-baru ini meluncurkan motor listrik perdananya yaitu Ducati V21L untuk ajang MotoE 2023.

Baca Juga : Galeri Suasana Dan Kendaraan Listrik Di PEVS 2022

Bocoran produk listrik KTM dan Husqvarna

Adapun Triumph Motorcycles mempersentasikan Prototype TE-1 berselang satu bulan dari Ducati. Lalu, ada pabrikan lainnya seperti Harley-Davidson, Zero dan Energica yang terus memberikan gempuran. Tentu, melihat hal tersebut pihak KTM tidak bisa tinggal diam begitu saja.

Ada sedikit bocoran bahwa pihak pabrikan akan membuat produk awal yang disebut E-Duke dan E-Pilen untuk Husqvarna sebagai produk masa depannya. Jadi, kita tunggu saja ya Sob!