Kurang Laku, Mitsubishi Akhirnya Suntik Mati Mobil Listrik Mungil I-MiEV

 Kurang Laku, Mitsubishi Akhirnya Suntik Mati Mobil Listrik Mungil i-MiEV Tampilan Mungil Mitsubishi i-MiEV (foto: Carscoops.com)

Kabaroto.com- Lewat perwakilannya di Amerika Serikat, Mitsubishi resmi mengumumkan telah menyuntik mati mobil listrik mungilnya yakni Mitsubishi i-MiEV. Hal tersebut dilakukan karena Mitsubishi i-MiEV kurang laku dipasaran Amerika Serikat.

"2017 adalah tahun terakhir bagi Mitsubishi i-MiEV dan semua unit yang tersedia di dealer telah terjual habis." ujar perwakilan Mitsubishi Erica Rasch seperti dikutip dari laman Carscoops.

Baca Juga:

Erica Rasch juga menambahkan bahwa untuk sementara waktu Mitsubishi tak akan mengadirkan model listrik mungil pengganti Mitsubishi i-MiEV. Namun Mitsubishi memiliki rencana untuk meluncurkan satu model listrik yang lebih besar yakni Mitsubishi Outlander PHEV diakhir tahun 2017 dan mulai tersedia dipasaran pada kuartal pertama tahun 2018 mendatang.

Mitsubishi i-MiEV

Diproduksi sejak tahun 2009, Mitsubishi i-MiEV awalnya hanya diperuntukan bagi pasar Jepang saja. Namun seiring berkembangnya teknologi dan permintaan yang cukup banyak, Mitsubishi i-MiEV dijual secara global termasuk pasar Amerika Serikat. Bahkan Mitsubishi i-MiEV telah dijual setahun sebelum pengenalan model listrik anyar miliki Nissan yakni Nissan Leaf.