Lakoni Kualifikasi Awal GP Imola, Yuki Tsunoda Kecelakaan

Lakoni Kualifikasi Awal GP Imola, Yuki Tsunoda Kecelakaan

KabarOto.com - Sesi kualifikasi pertama Yuki Tsunoda di F1 Imola berlangsung kurang dari satu lap, setelah ia harus menabrak dinding di Variante Alta di Imola pada beberapa menit pertama sesi Q1.

Pembalap Jepang 20 tahun itu tidak mengalami luka serius, tetapi mobilnya tampaknya mengalami kerusakan yang cukup signifikan akibat kecelakaan tersebut, khususnya di bagian belakang.

“Pertama-tama, badan terasa baik-baik saja - tidak ada masalah. Hanya terlalu banyak gas saat masuk. Saya alami ketidakstabilan saat masuk, termpas dan tidak bisa mengendalikan mobil itu dan hanya berputar menuju diding pembatas,” ujar Tsunoda.

Baca Juga : Formula 1 GP Kanada Terancam Batal Akibat Pandemi COVID-19

Tsunoda melewati tikungan Variante Alta di Imola dengan sangat cepat. Tikungan tajam yang mengharuskan pembalap melakukan manuver ekstrem itu membuat Tsunoda kehilangan kestabilan. Bagian belakang mobil tiba-tiba kehilangan cengkeraman dan mobil berputar hingga bagian belakang menabrak pembatas.

“Mobil itu luar biasa dan itu kesalahan besar. Benar-benar minta maaf untuk tim, dan saya harus kembali besok,” ucapan maafnya kepada tim AlphaTauri.

Baca Juga : Nico Hulkenberg Ditunjuk Aston Martin Sebagai Pembalap Cadangan

Meski begitu, Tsunoda mengatakan dia masih menantikan balapan, yang berlangsung tak jauh dari markas tim di Faenza, meski harus start terakhir dengan mobilnya yang sudah diperbaiki.

Pembalap bernomor 22 ini sudah melihat prediksi cuaca di Autodromo Enzo e Dino Ferrari akan hujan di awal balapan. Dirinya akan berusaha semaksimal mungkin untuk melesat jauh ke depan meski start dari posisi belakang.

"Mobil sangat kencang, jadi saya harus melupakan semua kejadian dan memulai semuanya dari kokpit untuk hadapi balapan," ujar Tsunoda.