Nico Hulkenberg Ditunjuk Aston Martin Sebagai Pembalap Cadangan

Nico Hulkenberg Ditunjuk Aston Martin Sebagai Pembalap Cadangan

KabarOto.com - Nico Hulkenberg resmi bergabung dengan Aston Martin sebagai pembalap cadangan dan pengembangan hingga akhir musim F1 2021. Hulkenberg berkesempatan mengikuti tiga perlombaan tahun lalu saat namanya masih BWT Racing Point, ia menggantikan Sergio Perez serta Lance Stroll yang harus absen karena terinfeksi Covid-19.

Hasil baik pun ditoreh olehnya, Hulkenberg berhasil mengamankan finis ketujuh di GP Anniversary ke-70, lalu dilanjutkan dengan posisi kedelapan di GP Eifel.

Kabar soal sebagai pembalap cadangan yang akan dilakoni pembalap kelahiran Jerman tersebut sebenarnya telah terdengar sejak akhir bulan lalu. Namun baru Kamis (8/4) , Aston Martin akhirnya resmi mengumumkan bahwa Hulkenberg sebagai pembalap cadangan serta pengembangan mobil balap tim untuk tahun ini.

Baca Juga : Perpisahan, Romain Grosjean Sudah Ukur Kursi Untuk Tes F1

“Saya sangat senang sekali lagi bekerja dengan tim ini, yang telah sering saya kemudikan mobil balapnya selama karier saya. Ini juga akan menarik untuk membantu mengembangkan tim sepanjang musim, dan saya benar-benar menantikan mencetak catatan waktu yang bagus,” ujarnya.

2019 Nico Hulkenberg tergabung dalam tim Renault.

Ia pun tidak sabar ingin menjajal performa dan mengembangkan potensi dari AMR21, “Ini juga akan menarik untuk membantu mengembangkan tim sepanjang musim, dan saya benar-benar menantikan mencetak catatan waktu yang bagus,” tambahnya.

Baca Juga : Yuki Tsunoda, Pembalap Ke-18 Peraih Poin Perdana Di Debut F1

Kepala tim dan CEO Aston Martin, Otmar Szafnauer, menyambut dengan senang hati atas bergabungnya Hulkenberg ke dalam tim, “Kami sangat senang dapat menyambut Nico kembali ke tim dalam kapasitas resmi, sebagai pembalap cadangan dan pengembangan untuk tim Formula 1 Aston Martin."