POPULAR STORIES

Lambang Rolls-Royce 'Spirit Of Ecstasy' Baru, Lebih Aerodinamis

Lambang Rolls-Royce 'Spirit of Ecstasy' Baru, Lebih Aerodinamis RR

KabarOto.com - Pabrikan mobil mewah Rolls-Royce meluncurkan lambang ikoniknya yakni 'Spirit of Ecstasy' yang baru, setelah 111 tahun pihaknya bertahan dengan desain orisinal yang menjadi hak paten perusahaan tersebut.

Hal tersebut diumumkan terkait dengan peluncuran mobil listrik perdana mereka, yakni Rolls-Royce Spectre yang bakal memulai debutnya di waktu mendatang.

Lambang barunya tersebut diklaim memiliki koefisien drag di angka 0,26, yang artinya lambang tersebut memiliki aerodinamis paling baik sepanjang produksi mobil oleh perusahaan tersebut.

Baca juga: Mobil Listrik Rolls-Royce Spectre Bakal Mengaspal Di Indonesia Tahun 2024?

Angka tersebut didapatkan setelah melalui serangkaian tes yang dilakukan pihaknya, yang diharapkan menjadi peningkatan aerodinamis yang lebih baik di masa mendatang saat mobilnya telah diproduksi secara masal.

Figur lambang tersebut di desain ulang dengan dimensi yang lebih pendek dan struktur yang diklaim lebih dinamis, dan dibuat semirip mungkin dari versi orisinal yang pernah dibuat dari sketsa sang desainer yakni Charles Sykes.

Teknisnya, lambang tersebut memiliki dimensi 17 mm lebih pendek dari versi orisinalnya. Dengan tinggi keseluruhan 82,7 mm, jubah yang kerap dikira sebagai sayap oleh kebanyakan orang, telah didesain lebih aerodinamis dan lebih realistis.

Baca juga: Ini Layanan Baru Rolls-Royce Indonesia Untuk Konsumen

Tak hanya itu, maskot tersebut telah berubah gaya yang lebih mencerminkan nuansa kecepatan. "Sekarang, ia (maskot) benar-benar dewi kecepatan, menyatu dengan angin, satu kaki maju ke depan, badan membungkuk, dan matanya fokus kedepan," ujar pihak Rolls-Royce dari keterangan resminya.

Agar tampak lebih realistis, perusahaan tersebut bahkan berkonsultasi dengan beberapa perancang mode tentang desain pakaian, rambut, postur dan ekspresinya.

Maskot tersebut dibuat dengan tangan setelah proses wax-casting tradisional. Maskot tersebut bakal digunakan di semua model Rolls-Royce mulai dari Spectre, namun Phantom, Ghost, Dawn, Wraith dan Cullinan bakal tetap menggunakan model terdahulu.