POPULAR STORIES

Lamborghini Diablo Restomod Garapan Eccentrica Hanya 19 Unit

Lamborghini Diablo Restomod Garapan Eccentrica Hanya 19 Unit Foto : Eccentrica.

KabarOto.com - Eccentrica telah melakukan restomod Lamborghini Diablo. Mobil ini hanya dibuat sebanyak 19 unit di dunia, dengan banderol sekitar US$ 1,3 juta atau Rp 20,1 miliaran.

Emanuel Colombini, merupakan pendiri Eccentrica. Mobil ini didesain ulang, Eccentrica Diablo mengambil inspirasi dari model GTR yang berfokus pada trek, serta menerapkan bahan seperti serat karbon dan titanium cetak 3D untuk di bagian bodinya.

Baca juga: Lamborghini Urus Berkelir Emas Garapan Mansory

Lalu terdapat lampu baru yang sudah menerapkan teknologi LED, untuk headlamp depan dinamakan Pop Down. Begitu juga di belakang ada 4 buah bulatan LED tampak begitu futuristik.

Untuk bagian pelek menggunakan ukuran 19 inci dengan model palang 5 dan lubang baut tertutup dop. Dibalut ban Pirelli P Zero Trofeo R, dan sistem pengeremannya didukung oleh Brembo.

Menggunakan mesin aslinya yakni V12 5.700 cc asli yang sudah di-upgrade gunakan knalpot paduan aluminium Capristo menghasilkan tenaga 550 dk dan torsi 600 Nm. Soal performa, akselerasi 100 kpj tuntas hanya dalam 3,5 detik, dan akan mencapai kecepatan tertinggi 335 kpj.

Baca juga: Liberty Walk Buat Lamborghini Murcielago Sebagai Mobil Drift

Untuk bagian dalam, Eccentrica melapisi ulang interior mobil dengan bahan kulit dan Alcantara hampir di seluruh bagian. Lalu bagian informasi di speedometer menggunakan model digital, serta ada beberapa trim karbon, dan aluminium yang dibuat lebih modern.