POPULAR STORIES

Lamborghini Huracan Evo AWD Sudah Ada Di Indonesia, Bisa Ditebus Rp10 Miliar!

Lamborghini Huracan Evo AWD Sudah Ada di Indonesia, Bisa Ditebus Rp10 Miliar! Huracan Evo AWD (KO/Edo)

KabarOto.com - Prestige Motorcars, importir umum mobil mewah di Indonesia, memperkenalkan supercar Lamborghini Huracan Evo AWD, pada Jumat 12 Juni 2020, di markas mereka di bilangan Pluit, Jakarta Utara.

Rudy Salim, Presiden Direktur Prestige Motorcars mengatakan, Huracan Evo AWD merupakan Lamborghini dengan mesin V10 paling bertenaga, yang pernah diciptakan oleh pabrikan asal Italia tersebut.

Baca Juga: Cek Persiapan New Normal, Presiden Jokowi Naik Mobil Baru Ke Bekasi?

"Kami sangat bangga, bahwa kami dapat menampilkan Lamborghini Huracan Evo AWD, yang merupakan evolusi dari Huracan Performance. Sebelumnya, Performance juga telah kami perkenalkan juga ke publik," ujar Rudy saat acara peluncuran.

Bagian belakang terlihat sporty
Lebih lanjut ia mengatakan, Huracan Evo memiliki sistem kontrol berkendara yang jauh lebih baik berbanding Huracan Performance.

Supercar berwarna oranye atau lebih tepatnya Arancio Xanto itu, juga dibekali teknologi Lamborghini Dinamica Veicolo Integrata (LDVI).

Nuansa 'balap' terasa kental

Sistem tersebut, merupakan perangkat komputer yang mampu mengontrol perilaku kendaraan, sesuai keinginan pengemudi. Tak hanya itu, Huracan Evo AWD juga disematkan fitur Lamborghini Piattaforma Inerziale (LPI).

"Teknologi tersebut dapat memantau akselerasi lateral, longitudinal, dan vertikal, serta laju ban, pitch dan yaw. Kedua teknologi ini memberikan Huracan Evo pengendalian yang luar biasa di hampir semua level kecepatan," jelas Rudy.

Fitur LDVI

Huracan Evo AWD, dibekali mesin V10, 5.200 cc naturally aspirated (NA), yang sanggup menghasilkan 640 dk pada 8.000 rpm dan torsi 600 Nm pada 6.500 rpm. Performa yang sangat besar tersebut, digunakan untuk membawa mobil seberat 1.422 kg.

Baca Juga: Walau Pandemik, Mitsubishi Tetap Tawarkan Promo Xpander Series Khusus Juni 2020

Hasilnya, Huracan Evo AWD sanggup melesat dari posisi diam hingga 100 kpj hanya dalam waktu 2,9 detik. Sedangkan dari 0 hingga 200 kpj dapat diraih dalam waktu 9 detik.

Bila pengemudi masih memiliki nyali lebih, Huracan Evo AWD sanggup mencapai kecepatan tertinggi di angka 325 kpj. Di Indonesia, mobil istimewa tersebut dibanderol dengan harga di atas Rp10 miliar. Tertarik sob?