POPULAR STORIES

Terzo Millennio, Mobil Super Canggih Terbaru Lamborghini

Terzo Millennio, Mobil Super Canggih Terbaru Lamborghini foto: www.theverge.com

KabarOto.com - Pabrikan mobil Italia, Lamborghini bekerjasama dengan MIT (Massachusetts Institute of Technology), Amerika Serikat memperkenalkan konsep mobil barunya, Terzo Millennio, yang futuristik di MIT Emerging Technologies pada Minggu (6/11/2017) waktu setempat.

Terzo Millennio merupakan supercar yang dirancang untuk millenium ketiga. Mobil ini memiliki powertrain listrik canggih, struktur super ringan, dan eksterior yang aerodinamis.

Berbicara tentang powertrain, konsep tersebut memiliki empat motor listrik yang didukung oleh kapasitor super dan perangkat penyimpanan energi yang dibangun ke panel bodi.

Baca Juga:

Konsep mobil ini akan menggunakan serat karbon nanotube dan baterai ultra tipis di antara dua panel. Lamborghini tidak membahas secara detail masalah baterai. Namun, mereka menjanjikan pengisian ulang yang cepat dibantu oleh sistem regenerasi energi kinetik yang canggih.

Mengingat kombinasi serat karbon dan baterai berteknologi tinggi akan menyebabkan rentan retak dan berpotensi pecah. Untuk mencegahnya Lamborghini dan MIT berupaya mengembangkan serat karbon yang bisa menyembuhkan diri sendiri secara efektif, di mana mobil dapat mencari tanda-tanda kerusakannya sendiri.

Teknologi ini belum bisa diwujudkan Lamborghini dalam waktu dekat. Namun, bos Penelitian dan pengembangan Lamborghini, Maurizio Reggiani, mengungkapkan pihaknya semakin dekat untuk mewujudkan teknologi ini.