POPULAR STORIES

Lamborghini Urus Produksi 20.000 Unit Dibekali Warna Khusus

Lamborghini Urus Produksi 20.000 Unit Dibekali Warna Khusus Lamborghini Urus produksi 20.000 unit (Foto:

KabarOto.com - Lamborghini Urus memecahkan rekor penjualan terbanyak dan tercepat untuk pabrikan supercar asal Italia. Di mana, SUV ini berhasil terjual 20.000 unit di seluruh dunia.

Seremoni ini ditandai dengan edisi khusus Lamborghini Urus yang memiliki warna Viola Mithras yang dipadukan pelek dan kaliper rem warna hitam untuk mempertegas kesan garang. SUV ini berhasil didapatkan pelanggan yang beruntung di Azerbaijan.

Baca juga: Lamborghini Huracan, Mobil Yang Bikin Doctor Strange Jadi Superhero

Perayaan produksi ke 20.000 unit

Jumlah penjualan yang terus meningkat, membuat pabrik San'Agatha Bolognese juga meningkatkan area pabrik hingga dua kali lipat, dari 80.000 meter persegi menjadi 160.000 meter persegi untuk menampung kendaraan baru. Sebanyak 500 anggota staf baru juga diterima di pabrik untuk membantu produksinya.

Kapasitas produksi baru itu ditujukan untuk meningkatkan penjualan Lamborghini Urus. Di mana, saat diperkenalkan, lebih dari 70 persen pesanan awal berasal dari pelanggan yang belum pernah membeli Lamborghini sebelumnya.

Baca juga: Sejarah Lamborghini, Dari Traktor Hingga Supercar Eksotis

Pilihan warna Lamborghini Urus

Menurut Lamborghini, warna paling populer yang dipilih konsumen untuk Urus melalui program personalisasinya sejauh ini adalah Grigio Telesto, Blu Cepheus, dan Viola Pasifae.

Sebagai informasi, Lamborghini Urus dibekali mesin V8 twin-turbocharged 4.000 cc yang memiliki tenaga 641 dk dan torsi 850 Nm. Kemampuan di atas kertas, SUV ini mampu melesat 0-100 kpj dalam waktu 3,6 detik.

“Dari saat pertama kami mempresentasikan konsep Lamborghini Urus di Beijing motor show 2012, hingga debut pasarnya pada tahun 2018. Sejak saat itu, Urus telah membuktikan daya tariknya yang berhasil memikat konsumen di seluruh dunia,” kata Stephan Winkelmann selaku Ketua dan CEO Automobili Lamborghini.