POPULAR STORIES

Lampu Mobil Hyundai Semakin Canggih Bisa Bantu Pejalan Kaki

Lampu Mobil Hyundai Semakin Canggih Bisa Bantu Pejalan Kaki Foto : KabarOto / Hyundai Mobis.

KabarOto.com - Hyundai Mobis telah mengungkapkan inovasi terbarunya, yakni HD Lighting System. Sebuah teknologi di bagian lampu utama LED mobil yang bisa memproyeksikan untuk membantu pejalan kaki dan pengemudi saat malam hari.

Sekitar 25.000 LED mikro digunakan, masing-masing dengan lebar lebih tipis dari rambut manusia, mewakili sekitar 250 kali lebih banyak LED daripada yang dipasang di lampu depan LED konvensional.

Sederhananya Lampu Hyundai ini bekerja dengan sensor kamera depan, dan navigasi GPS untuk menangkap, dan menginterpretasikan informasi penting.

Baca Juga : Hyundai Rayakan Kembalinya Mobil Konsep Pony Coupe 1974

Contohnya, ada perbaikan jalan sekitar 15 meter di depan. Maka lampu akan memproyeksikan ke permukaan jalan, bahwa ada perbaikan yang sedang dilakukan di depan. Ini tentu membuat pengemudi lebih waspada dengan objek apa di depannya. Selain itu bisa juga mengenali pintu masuk dan keluar tol, polisi tidur dan sebagainya.

Baca Juga : Hyundai I20 Dapat Penyegaran Eksterior Dan Pilihan Warna Baru

Sementara untuk pejalan kaki, mobil akan mengingatkan pengemudi untuk berhenti, dan membantu memberikan proyeksi seperti zebra cross untuk menyeberang jalan di area gelap.